Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Apr 2017 13:56 WIB

TRAVEL NEWS

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan ke Gold Coast Saat Lebaran

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: dok Tourism and Events Queensland
Foto: dok Tourism and Events Queensland
Gold Coast - Lebaran jadi momen terpenting bagi traveler muslim. Selain mudik, kamu bisa siapkan dari sekarang untuk liburan ke Gold Coast, Australia. Ini 5 alasannya.

Momen Lebaran tahun 2017 ini, coba rencanakan liburan ke Gold Coast, di Queensland, Australia. Karena, setiap tahunnya ada banyak orang Indonesia yang liburan ke kota cantik di tepi pantai ini.

Untuk liburan ke Gold Coast, traveler dari Indonesia bisa terbang dulu ke Brisbane menggunakan maskapai Singapore Airlines. Kemudian dari Brisbane, Gold Coast bisa dicapai dalam perjalanan 1 jam dengan bus atau mobil.

Pastikan traveler sudah mendaftar program frequent flyer milik Singapore Airlines yaitu Krisflyer. Dengan menjadi anggota KrisFlyer, traveler bisa mendapatkan miles setiap kali traveler terbang dengan Singapore Airlines, SilkAir, Scoot, Tiger Airways atau dengan menginap di hotel, sewa mobil dan belanja dengan merchant rekanan Singapore Airlines di seluruh dunia.

Miles yang sudah terkumpul tadi bisa di-redeem untuk tiket penerbangan . Jika jumlah miles yang dimiliki belum cukup tapi traveler sudah ingin pergi liburan, traveler bisa mencoba pilihan Mix With Miles untuk membayar sebagian dari harga tiket atau pembelanjaan traveler di Krishop, sentra belanja online dan di dalam penerbangan Singapore Airlines.

Nah, ada banyak alasan kenapa traveler harus liburan ke Gold Coast saat libur Lebaran nanti. Dihimpun detikTravel, dari Tourism and Events Queensland, berikut 5 alasannya.

1. Suhu udaranya sangat nyaman

Mungkin, ada banyak traveler yang belum tahu, kalau ternyata Australia memiliki 4 musim yang berbeda setiap tahunnya. Nah, di bulan Juni mendatang, tepatnya di Brisbane dan Gold Coast sedang musim dingin, alias winter.

Winter di Gold Coast dan Brisbane berarti suhu udaranya akan sangat nyaman dan menyenangkan untuk dipakai berjalan-jalan. Rata-rata suhunya sekitar 16-24 derajat celcius. Tidak terlalu dingin, namun juga tidak terlalu panas. Sejuknya pas!

Cuaca yang sangat mendukung ini sangat disukai oleh traveler dari Indonesia. Dengan cuaca seperti ini, banyak turis Indonesia yang liburan winter ke Brisbane dan Gold Coast bersama dengan keluarganya, dan juga membawa serta orangtua mereka.

2. Bisa liburan bareng keluarga

Liburan ke Gold Coast, Australia berarti saatnya untuk mengajak seluruh anggota keluarga, karena akan ada banyak aktivitas liburan berbeda untuk dicoba semuanya. Tanpa ada batasan, semuanya bisa bersenang-senang bareng.

Untuk sang ayah, bisa coba menguji adrenalin dengan cara menjajal Skypoint Climb, dimana kita bisa mencoba memanjat salah satu gedung tertinggi di Australia dengan ketinggian mencapai 270 meter. Sementara untuk sang ibu, asyiknya memang belanja-belanja di Palazzo Versace, sambil ngeteh cantik sore-sore.

Untuk buah hati, Gold Coast punya 3 taman bermain serta 2 waterpark keren yang bisa dikunjungi seharian. Sementara untuk kakek dan nenek, bisa merasakan sensasi naik balon udara demi pengalaman melihat Gold Coast dari perspektif yang berbeda.

3. Wisata belanja sampai puas

Wisata belanja Lebaran, sepertinya asyik juga kalaui dilakukan di Gold Coast dan Brisbane. Di dua kota ini, traveler penggila belanja bisa memuaskan hasratnya dengan beragam pilihan menarik.

Harbour Town Outlet Shopping Mall di Gold Coast jadi destinasi utama yang bisa traveler sambangi. Ada kurang lebih 220 toko di mal ini. Masing-masing toko tentunya menawarkan diskon yang sangat menarik. Awas, jangan sampai tersesat ya traveler!

Beragam merk baik baju, maupun barang-barang lainnya ada di mal ini. Terutama bila traveler sedang mencari perlengkapan olahraga, atau bahkan keperluan untuk surfing. Semua lengkap tersedia, dan banyak diskonnya pula.

Tidak usah takut belanja terlalu banyak, karena jika pulang dengan Singapore Airlines mereka memberikan jatah bagasi 30 kg untuk kelas ekonomi dan 40 kg untuk kelas bisnis.

4. Bisa wisata melihat paus

Salah satu alasan lagi kenapa mesti liburan ke Gold Coast, karena kalian bisa berwisata pengamatan paus yang masih liar. Untuk jenis wisata satu ini, ada periode khususnya, yaitu hanya dari bulan Mei sampai bulan November.

Wisata pengamatan paus liar ini dilakukan dengan kapal pesiar yang menawarkan beragam fasilitas. Apalagi pemandangan perairan Gold Coast yang ditawarkan begitu mempesona dan sayang untuk dilewatkan.

Dari atas kapal pesiar, traveler bisa menyaksikan sekawanan paus bermain dengan riang di sekitar perairan Gold Coast. Tak hanya itu, kawanan lumba-lumba juga sudah siap menyambut traveler yang juga kerap terlihat berbarengan dengan rombongan paus. Seru melihatnya!

5. Sangat bersahabat untuk turis Muslim

Alasan terakhir kenapa mesti liburan ke Gold Coast, Australia adalah kota ini sangat nyaman dan bersahabat buat traveler Muslim. Soal makanan halal di Gold Coast, ada beberapa restoran halal yang layak untuk traveler coba kelezatannya.

Restoran halal ini seperti Shiraz Authentic Persian Restoran, Arabesque Bazaar, sampai Mecca Bah. Lokasi restoran tersebut tersebar di beberapa titik di Kota Gold Coast.

Di beberapa taman bermain dan hiburan seperti Warner Bros Movieworld, Sea World, Dreamworld, sampai pusat perbelanjaan Harbour Town, semuanya menyediakan ruang yang bisa kita gunakan untuk menunaikan ibadah salat 5 waktu.

Jadi, traveler Muslim tidak perlu khawatir akan kewajiban salat wajib, selama sedang liburan di Gold Coast, Australia. Untuk masjid di Gold Coast, traveler bisa menyambangi Masjid Islamic Society di Allied Road 144, Arundel, Queensland.


queensland

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED