Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Mei 2017 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Siap-siap, Festival Bali Blues 2017 Bakal Digelar di Bali!

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: (Ahmad Masaul/detikTravel)
Foto: (Ahmad Masaul/detikTravel)
Jakarta - Ajang tahunan Bali Blues Festival 2017 segera digelar di Nusa Dua. Lebih seru dan bertabur maestro musik, rencananya pada 26-27 Mei mendatang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam konferensi pers di kantornya ingin membuat kawasan Nusa Dua tak hanya bersifat formal. Oleh karenanya, dibikinlah festival musik di Pulau Peninsula.

"Saya lalu meminta membuat outdoor event. Man made dikembangkan terus menjadi lebih bagus lagi. Yang besar media valuenya walau jumlah kedatangan tidak terlalu besar. Even ini harus dipromosikan besar-besaran," kata Arief, Rabu (17/5/2017).

"Semakin populer Bali Blues, semakin banyak sponsorship yang datang pula. Karena anggapan saya music event media valuenya lebih besar. Kemungkinan music tourism lebih tinggi nilainya daripada sport tourism," imbuh dia.

Lebih dari itu, Arief meminta para bintang tamu yang datang untuk menggencarkan promosi destinasi di sosial media masing-masing. Hal itu, kata dia akan memancing penggemar melakukan hal yang sama yang tentunya harus datang ke tempat tersebut.

"Karena banyak bintang yang datang. Artis-artis ini saya minta untuk foto-foto spot di Bali, jadi secara tidak langsung mengendorse. Nantinya kamu akan diikuti followers-mu," jelas Arief.

Sementara itu, menurut President Diretor ITDC Abdulbar M Mansoer festival mendatang memiliki format sama dengan festival-festival sebelumnya. Nusa Dua yang sudah terkenal akan selalu dikembangkan dengan adanya festival-festival.

"Tahun depan banyak yang meramaikan Bali Blues Festival. Kegiatan ini diharapkan dapat menarik wisatawan. Yang dilakukan di sini, kategori non mainstream yakni sekelas even blues Asia, jadi masih bertahap," kata dia.

Untuk penjualan tiket festival ini dapat traveler beli di lokasi maupun portal resminya maupun portal-portal penjualan tiket. Karena masih dalam tahap pengenalan, tiket per harinya seharga Rp 150 ribu. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED