Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Kamis, 18 Mei 2017 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Lenggak-lenggok Model Cantik di Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Lenggak-lenggok model cantik di Malaysia (Kurnia/detikTravel)
Lenggak-lenggok model cantik di Malaysia (Kurnia/detikTravel)
Kuala Lumpur - Berbagai sesi menarik masih berlanjut di Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta, Kuala Lumpur. Salah satunya fashion show busana Tanah Air.

Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur berlangsung tanggal 18-21 Mei 2017. Lokasinya di Paviliun Kuala Lumpur, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejumlah sesi acara masih berlanjut sejak dimulai siang tadi. Setelah pertunjukan musik tradisional, dilanjutkan dengan fashion show dari tiga desainer yaitu Omar Arif dari Busana Timoer, Alisa Listyawati dan Ratu Anita sofia. Yang ditampilkan pun tentunya khas Indonesia.

"Ini Batik Solo. Bawa juga batik modern. Di Singapura, Malaysia suka begini," ujar Omar Arif dari Busana Timoer saat berbincang dengan detikTravel, Kamis (18/5/2017).

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)


Ada sekitar 10 model yang berlenggak-lenggok cantik di atas catwalk, dengan busana bercorak Nusantara. Fashion show ini memang sekaligus memperkenalkan pakaian dan kain dari Indonesia, tak hanya batik tapi juga songket.

"Semua yang kita angkat adalah kain Palembang, kain songket dan blongsong. Semua dari atas ke bawah kain tenun," kata Ratu Anita Sofia.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)


Usai fashion show, penampilan berikutnya adalah pertunjukan musik tradisional yang ditampilkan oleh murid-murid Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Ada belasan murid laki-laki yang memainkan angklung, suling, gendang hingga gamelan yang dipadukan dengan alat musik modern.

Alunan musiknya pun memukau pengunjung yang datang. Tak ketinggalan, setelah pertunjukan musik giliran murid-murid perempuan menampilkan tarian tradisional di atas panggung.

Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017 hari ini masih akan berlangsung hingga pukul 21.30 malam. Tentunya masih ada beragam penampilan seni dan budaya menarik lainnya buat menghibur pengunjung.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
(krn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.