Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Jumat, 19 Mei 2017 18:35 WIB

TRAVEL NEWS

Bandung & Palembang Unjuk Gigi di Malaysia

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Suasana Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta (ISBBF) 2017 (Kurnia/detikTravel)
Suasana Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta (ISBBF) 2017 (Kurnia/detikTravel)
Kuala Lumpur - Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta masih berlangsung di Malaysia. Bandung dan Palembang pun turut unjuk gigi di pameran parwisata itu.

Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta (ISBBF) 2017 berlangsung tanggal 18-21 Mei 2017 di Pavilion Kuala Lumpur, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Pameran diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur.

Berbagai seni dan budaya, serta destinasi wisata Tanah Air dipamerkan di ISBBF 2017. Namun ada beberapa yang ditonjolkan, seperti Bandung dan Palembang.

"Bandung memang sudah dikenal. Kita pengen tonjolkan juga Bandung banyak program kreatif dan mereka punya Little Bandung di sini," ujar Rizki Handayani Mustafa, Asdep Pengembangan Pemasaran Asia Tenggara Kemenpar kepada detikTravel di Pavilion Kuala Lumpur, Jumat (19/5/2017).

Di Malaysia, Little Bandung memang buka di Paradigm Mall, Petaling Jaya. Little Bandung merupakan toko yang menjual produk unggulan Bandung, mulai dari pakaian hingga kerajinan tangan.

Booth Little Bandung (Kurnia/detikTravel)Booth Little Bandung (Kurnia/detikTravel)

Di booth pameran ISBBF 2017, Little Bandung juga menghadirkan pakaian yang menjadi unggulannya. Tentunya pengunjung bisa belanja sekaligus bertanya tentang wisata di Bandung.

Kemudian ada pula booth yang menampilkan kain songket Palembang dan suvenir khas setempat. Sejak kemarin, Putri Palembang ikut hadir di booth ini.

Booth Palembang (Kurnia/detikTravel)Booth Palembang (Kurnia/detikTravel)

Palembang ikut ditonjolkan di sini supaya warga setempat bisa lebih mengenal budaya dan pariwisata daerah tersebut, yang tahun depan akan menjadi tuan rumah Asian Games.

"Kita lagi mendorong juga dan mempromosikan (pariwisata Palembang). Asian Games kan nanti ada di Palembang sama Jakarta," katanya.

Selain booth, malam ini Palembang juga akan menggelar Wonderful Palembang Fiesta. Tarian dan musik khas Sumatera Selatan pun bakalan bikin heboh ISBBF 2017.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.