Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Sabtu, 20 Mei 2017 09:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pertama Kali di Bali, Festival Dragon Boat Diikuti 9 Negara

Prins David Saut
Redaksi Travel
Festival Dragon Boat di Bali (Istimewa)
Festival Dragon Boat di Bali (Istimewa)
Badung - Masih dalam rangkaian acara Badung Budaya Bahari Festival 2017, hari ini tengah digelar Festival Dragon Boat di Bali. Acaranya pun diikuti oleh 9 negara.

Berkat bantuan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Pemkab Badung bisa menggelar Dragon Boat Race di Pantai Kedonganan, Jimbaran, Bali. Lomba perahu dayung panjang ini pertama kali digelar di Pulau Dewata.

Lomba ini dimulai pada Sabtu (20/5/2017) pagi dengan 19 tim yang ikut serta. 9 Tim di antaranya berasal dari luar negeri, kegiatan ini juga menarik perhatian para turis di Jimbaran.

"Ada 19 tim dari sembilan negara yang ikut serta. Sisanya merupakan tim dari berbagai daerah di dalam negeri," tutur Deputi Pengembangan Promosi Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti yang didampingi Kabid Promosi Wisata Bahari Florida Pardosi.

Acara ini merupakan rangkaian Badung Budaya Bahari Festival 2017 (Istimewa)Acara ini merupakan rangkaian Badung Budaya Bahari Festival 2017 (Istimewa)

Pantai-pantai eksotis di wilayah Badung ini dijadikan spot Dragon Boat Race 2017. Start dari Pantai Kedonganan, Pantai Tanjung Benoa, Pantai Kuta, Pantai Seseh dan Pantai Pandawa.

"Pantai-pantainya bagus-bagus dan kebetulan dragon boat juga sedang mendunia. Jadi, kehadirannya di Bali merupakan atraksi fenomenal dan menjadi daya tarik tersendiri," imbuh Esthy.

Pesertanya diikuti oleh 9 negara (Istimewa)Pesertanya diikuti oleh 9 negara (Istimewa)

Lomba ini juga untuk lebih mempromosikan pantai-pantai yang ada di wilayah Kabupaten Badung. Aktivitas wisatawan dan event dragon boat ini dilirik oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dari Shanghai, China, saat menghadiri InaWeek.

"Bali tetap menjadi ikon pariwisata Indonesia. Ada 40 persen wisatawan mancanegara yang masuk via Bali. Istimewanya, Bali tidak hanya dilihat dari pintu masuknya dunia ke Indonesia," ujar Arief terpisah.

"Tetapi lebih dari itu, karena segudang reputasi dunia yang dialamatkan ke Pulau Dewata yang kemudian dinobatkan sebagai destinasi terbaik dunia 'Travellers TripAdvisor'. Karena itu, Bali harus tetap dipromosikan dengan baik," pungkas Arief.

Dragon boat race ini adalah rangkaian dari Badung Budaya Bahari Festival 2017 yang digelar hingga Minggu (21/5) besok. Rangkaian acara lainnya adalah lomba memancing, lomba fotografi bahari, kuliner nusantara, dan pertunjukan tarian tradisional khas Badung dan Bali.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.