Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Des 2012 12:22 WIB

TRAVEL NEWS

Husni Sang Juara Papua & 5 Pemenang Jalan-jalan ke Timika

Afif Farhan
detikTravel
Husni Mubarak Zainal, sang pemenang Dream Destination papua (dok Istimewa)
Husni Mubarak Zainal, sang pemenang Dream Destination papua (dok Istimewa)
Jakarta - Husni Mubarak, finalis Dream Destination Papua asal Makassar, terpilih menjadi sang juara. Dia berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta. Selain itu, ada juga 5 pemenang lainnya yang gratis jalan-jalan ke Papua. Selamat!

Perjalanan Dream Destination Papua akhirnya selesai. Finalis Dream Destination Papua, Keken Hamzah asal Jakarta, Anisa Mardiani asal Semarang, dan Husni Mubarak asal Makassar, bertualang menjelajahi Bumi Cendrawasih selama dua minggu. Destinasi wisata yang keren dan unik, serta keanekaragaman budaya membuat perjalanan ini seolah mimpi yang menjadi kenyataan.

Diawali dari Timika, mereka berkunjung ke Grasberg Mine, wilayah pertambangan PT Freeport Indonesia, terbang di atas Puncak Carstenz dengan helikopter, menyusuri sungai Papua dengan perahu kayu dan melihat atraksi budaya dari Suku Kamoro.

Lalu mereka berkunjung ke Wamena untuk tinggal di rumah Honai bersama Suku Dani, melihat upacara bakar batu, bermain di bukit pasir putih, dan tentu saja melihat masyarakat asli papua yang masih menggunakan koteka dari dekat. Danau Sentani dan wilayah perbatasan Indonesia-Merauke pun mereka sambangi.

Dream Destination Papua pun bukan jalan-jalan biasa. Keken, Anisa, dan Husni pun saling berkompetisi untuk mendapatkan hadiah lainnya, yaitu uang tunai Rp 10 juta.

Caranya, mereka menulis artikel perjalanan dan membuat artikel foto yang dimuat di detikTravel. Kriteria pemenangnya adalah tulisan yang paling banyak dibaca oleh pembaca, penilaian konten, dan juga penilaian tentang tulisan itu sendiri yang dinilai langsung oleh redaksi detikTravel.

Akhirnya, pemenang Dream Destination Papua yang berhak mendapatkan uang tunai Rp 10 juta adalah: Husni Mubarak Zainal asal Makassar!

"Alhamdulillah senang banget dan rasanya tidak percaya. Gue ingin kembali lagi ke Papua dengan hadiah ini dan ingin mendaki Carstenz," kata Husni yang kegirangan saat dihubungi detikTravel, Sabtu (15/12/2012).

Tak hanya itu, ada juga hadiah bagi dTraveler pembaca setia artikel Dream Destination Papua. Hadiahnya adalah jalan-jalan gratis ke Timika, Papua selama 5 hari dan merasakan indahnya Bumi Cendrawasih. Hadiah ini diberikan kepada pembaca yang mengikuti kisah perjalanan tim Dream Destination Papua dan yang paling bagus memberikan komentar terbaik di setiap artikel Dream Destination Papua.

Berikut 5 nama dTraveler yang akan jalan-jalan gratis ke Papua selama 5 hari:

1. Dollarman72
2. Mellisaang
3. Antonhermadiduatujuhduabelas
4. Ahmadnurhafid
5. GelatikNae

Selamat kepada Husni dan para pemenang!



(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED