Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Jan 2013 19:17 WIB

TRAVEL NEWS

Hebat! Pria Ini Selamatkan Turis dari Kepungan Buaya

Afif Farhan
Redaksi Travel
Salah satu aksi Vando (news.com)
Salah satu aksi Vando (news.com)
Northern Territory - Peristiwa menegangkan terjadi di Sungai Daly, Northern Territory, Australia. Seorang pria dengan berani menyelamatkan turis di mobil 4WD yang hanyut di sungai. Pria tersebut berenang dan melewati kepungan delapan buaya!

Dari situs News Australia yang dikunjungi detikTravel, Jumat (18/1/2013), pria itu bernama Wayne van den Broek atau yang biasa dipanggil Vando. Dia adalah seorang presenter TV Crossing Classic Fishing, sebuah acara tentang memancing. Mungkin, kalau di Indonesia seperti acara 'Mancing Mania'.

Saat sedang syuting, tiba-tiba Vando dan kru lainnya dikagetkan oleh mobil 4WD yang hanyut ke Sungai Daly. Ada empat wisatawan di dalam mobil tersebut. Celakanya lagi, di sekitar mobil terlihat delapan buaya yang sedang mengintai!

Saat itu pun, kameramen terus mengambil gambar. Tiba-tiba, Vando pun berujar di depan kamera. "Dia tenggelam dan dapat menjadi santapan buaya," katanya.

Tanpa pikir panjang, Vando lalu berenang ke mobil 4WD tersebut. Meski diintai oleh buaya dan arus sungai yang kuat, Vando terus berenang dan menyelamatkan seseorang di dalam mobil yang tidak bisa berenang, seperti dilansir dari The NT News reports.

Kameramen pun menangkap gambar buaya di sungai tersebut. Terlihat, seekor buaya yang muncul ke permukaan air dan kembali menyelam ke dalam sungai.

Setelah menyelamatkan turis, Vando kembali ke sungai. Dia mengaitkan rantai derek ke mobil, untuk membawa mobil 4WD itu ke permukaan. Tentu saja, Vando melakukan itu semua tanpa rasa takut terhadap buaya. Hebat!

(aff/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.

Toilet Mewah ala Lawang Sewu

Minggu, 22 Okt 2017 09:52 WIB

Kalau liburan ke Semarang, kurang greget bila tidak mampir ke bangunan kuno bernama Lawang Sewu. Yang perlu traveler tahu, ternyata toilet Lawang Sewu mewah.