Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Mei 2013 08:14 WIB

TRAVEL NEWS

Sex Butler dan 9 Pelayan Hotel Paling Unik yang Sungguhan Ada

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Sydney - Pernah dengar concierge? Inilah pelayan hotel yang mengurusi segala kebutuhan tamu, biasanya koper. Namun ada 10 layanan concierge paling unik di dunia, dari yang mengurus anjing sampai urusan seks di ranjang. Serius?

Dilihat dari News.com, Senin (27/5/2013) ada 10 jasa concierge yang dianggap paling unik. Layanan ini sungguhan ada di 10 hotel yang tersebar di berbagai belahan dunia. Berikut hitung mundurnya:

10. Tanning Butler

The Ritz-Carlton South Beach di Florida, AS adalah tempat Malcolm bekerja, si Tanning Butler. Setiap hari dari pukul 11.00-15.00, kerjanya adalah memberi lotion di punggung setiap tamu hotel perempuan yang sedang berjemur. Pria asing, memberi lotion di punggung Anda? Beberapa perempuan menganggap itu layanan mewah. Yang masih rumor adalah, Malcolm juga diminta memberi tabir surya di punggung para pria.

9. Romance Concierge

Pria-pria romantis harus meminta jasa dia: Romance Concierge. Di 70 Park Avenue Hotel di Manhattan, New York, AS, Concierge ini bertugas mengurusi semua hal yang romantis untuk tamu selama menginap di hotel. Ini terutama yang menginap bersama pasangan. Anda bisa meminta dia memasang kelopak mawar di ujung tempat tidur, memasang lagu Frank Sinatra di speaker kamar bahkan menuliskan puisi cinta untuk Anda bacakan kepada si dia.

8. Technology Butler

Layanan concierge ini dibutuhkan para tamu gaptek di Ritz-Carlton Phoenix, AS. Technology Butler akan mengurusi segala perkakas gadget Anda, servis yang eror di sana-sini sementara Anda menikmati minuman dari minibar.

7. Cheese Man

Di La Posada Hotel di Santa Fe, New Mexico, AS, ada jasa konsultasi hotel terkait keju. Kenapa? Karena di restoran hotel akan disajikan 20 jenis keju, selain juga agenda mingguan mencicipi wine dan keju. Oleh karena itu layanan Concierge Cheese Man akan dibutuhkan para tamu.

6. Soap Concierge

Wisatawan biasanya tidak peduli dengan sabun hotel, yang penting ada daripada tidak ada sama sekali. Namun di Tides Riviera Maya di Semenanjung Yucatan, Meksiko, pihak hotel menawarkan lebih dari itu: Soap Concierge. Anda bisa meminta dia untuk memilihkan sabun mana yang cocok untuk Anda mandi saat itu, kayu manis atau oatmeal vanila. Hmmm...

5. Proposal Concierge

Yang ini mirip Romance Concierge, tapi lebih konkrit. Proposal Concierge yang dimiliki Cambridge Beaches Hotel di Bermuda membantu Anda melamar pasangan. Mereka memiliki spesialisasi untuk wisatawan yang berbulan madu dan atau ingin melamar pasangannya saat liburan. Diam-diam mereka bisa memberikan Anda ide-ide cemerlang dan mengatur situasi dan kondisi yang sempurna untuk melamar pasangan Anda. Dijamin dia tidak bisa menolak.

4. Ski Concierge

Liburan main ski, tidak pernah mudah. Kadang ada cuaca buruk, sewa aneka peralatan ski, naik dulu ke bukit, papan ski harus disemir, belum lagi beli tiket naik lift ke bukit dan semua peralatan ski harus dikembalikan. Wah repot deh! Itu sebabnya Four Seasons Hotel di Vancouver, British Columbia, Kanada memiliki Ski Concierge, dia yang akan mengurusi semua tetek bengek itu untuk Anda.

3. Sex Butler

Anda tidak salah baca, ini memang nyeleneh. The Indigo Hotel di Scottsdale, Arizona, AS mengisi laci meja hotel dengan kondom, pelumas dan majalah porno. Bahkan mereka menawarkan Sex Butler untuk 'paket one night stand' dan boleh check out terlambat pukul 13.00 siang hari.

2. Golf Concierge

Membuat rencana untuk berwisata golf memang banyak pertimbangan dan persiapan. Di Victoria Golf & Beach Resort di Puerto Plata, Republik Dominika ada Golf Concierge yang akan mengurusi segala detil untuk wisatawan bermain golf. Golf Concierge kerjanya termasuk mencarikan lawan untuk bermain golf, mengatur caddie dan menyiapkan transportasi ke lapangan golf.

1. Pet Concierge

Orang Inggris memang juara dalam memikirkan layanan Concierge terbaik. 41 Hotel dekat Istana Buckingham di London, Inggris memiliki layanan Pet Concierge 24 jam untuk tamu yang membawa hewan peliharaan. Untuk setiap anjing akan diberikan Doggie-bag berisi mainan, makanan, plat nama dan tas untuk membersihkan tinja. Mereka juga memberikan layanan menjaga anjing, merawat anjing bahkan menemani anjing jalan-jalan. Pet Concierge juga menyediakan tempat tidur, mangkuk minuman dan bahkan jubah mandi untuk anjing Anda. Mewah!



(fay/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA