Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Jun 2013 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ke PRJ, Jangan Lewatkan Pawainya!

Faela Shafa
Redaksi Travel
Pawai di PRJ (Shafa/detikTravel)
Pawai di PRJ (Shafa/detikTravel)
Jakarta - Pekan Raya Jakarta menjadi satu acara yang paaling terkenal di Jakarta. Selain berkeliling dan belanja, jangan lupa untuk menonton pawainya juga. Seru!

Puluhan peserta pameran dan talent berbaris rapi dengan beragam kostum unik. Mereka siap berpawai keliling area PRJ. Siapkan kamera Anda, karena semua menarik untuk ditonton.

"Yang ikut pawai ini stand yang buka di sini, juga talent yang meramaikan," tutur Wisnu dari Lima Production selaku panitia kepada detikTravel, Senin (10/6/2013) petang.

Pawai ini dimulai dari Pintu Gambir, tepatnya dari depan panggung. Beragam orang berkostum ditemui seperti puteri, manusia patung, bahkan hantu dan ondel-ondel. Tidak hanya berkeliling, pawai ini dilengkapi dengan musik.

"Mulainya dari Pintu Gambir, nanti berhenti sebentar di Panggung Utama dan depan JIExpo, lalu kembali ke Pintu Gambir," lanjut Wisnu.

Karena arak-arakan yang panjang, musiknya pun berbeda. Di depan, musik khas Betawi terdengar. Sedikit di belakang, musik dari marching band terdengar. Tidak jauh dari sana, ada juga musik dari biola dan gitar yang enak terdengar.

Pawai ini bisa dinikmati setiap hari Senin dan Rabu. Pawai juga akan berlangsung pada tanggal 22 Juni yang bertepatan dengan Ulang Tahun Jakarta dan tanggal 7 Juli yang bertepatan dengan penutupan PRJ.

"Pawai mulainya setiap pukul 16.30 sore," tutupnya.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!