Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Jun 2013 16:53 WIB

TRAVEL NEWS

40% Keluarga Indonesia Liburan Keluar Negeri Pilih Singapura

Faela Shafa
detikTravel
Merlion, landmark di Singapura (Fitraya/detikTravel)
Merlion, landmark di Singapura (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Sekolah telah libur, kini saatnya destinasi-destinasi wisata dipenuhi wisatawan keluarga. Singapura menjadi pilihan terbanyak sebagai tujuan liburan keluarga Indonesia ke luar negeri.

Situs pencarian traveling Skyscanner mengeluarkan data mengenai gaya liburan keluarga Indonesia. Dari rilis yang diterima detikTravel, Senin (17/6/2013), terungkap banyaknya keluarga Indonesia memilih liburan ke luar negeri.

Negara yang paling banyak dipilih dalam pencarian rencana liburan ke luar negeri adalah Singapura. Ada 40 persen total pencarian wisatawan keluarga yang memilih negara ini dalam rentang waktu saat liburan sekolah.

Tidak jauh dari Indonesia juga, Malaysia jadi pilihan kedua favorit untuk liburan keluarga. Negara lainnya antara lain Hong Kong dan Thailand.

Meski tidak sebanyak 5 negara teratas, ada juga wisatawan keluarga yang berencana liburan ke benua lain, seperti Amerika, Australia dan Eropa. Negara jauh yang jadi pertimbangan tempat liburan keluarga menurut survei ini antara lain Australia, Belanda, AS, Inggris, Perancis dan Jerman.

Berikut 10 negara pilihan para wisatawan keluarga saat liburan sekolah:

1. Singapura
2. Malaysia
3. Hong Kong
4. Australia
5. Belanda
6. Thailand
7. Amerika Serikat
8. Inggris
9. Prancis
10. Jerman



(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA