Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jul 2013 12:47 WIB

TRAVEL NEWS

Petugas Imigrasi AS Disogok Lumpia

Faela Shafa
detikTravel
Lumpia bisa membawa petugas imigrasi ke penjara (news.com.au)
Lumpia bisa membawa petugas imigrasi ke penjara (news.com.au)
Santa Ana - Berpura-pura menjadi turis, adalah modus orang-orang yang ingin menjadi imigran ilegal di AS. Bahkan mereka rela menyogok petugas imigrasi demi mendapatkan izin tinggal, termasuk menyogok dengan makanan berupa lumpia.

Seorang petugas imigrasi di California, AS ditangkap karena menerima sogokan 200 lumpia dari turis palsu yang sebenarnya ingin mendapatkan tinggal di AS. Petugas ini bernama Mai Nhu Nguyen, warga keturunan Vietnam yang bekerja di US Citizenship and Immigration Services di Santa Ana, California, AS.

Dari News.com, Kamis (4/7/2013), Nguyen tersandung masalah suap. Ia ditangkap karena menerima sogokan 200 lumpia dari salah seorang pemohon izin tinggal. Wanita berumur 47 tahun ini telah ditangkap tanggal 6 Juni 2013 lalu dan dibebaskan dengan jaminan USD 20.000 (Rp 199 juta).

Nguyen telah diseret ke pengadilan pada tanggal 1 Juli kemarin. Selain 200 lumpia, wanita ini juga rupanya pernah menerima suap sebesar USD 1.000 (Rp 9,9 juta) dan USD 2.200 (Rp 21,8 juta) dari dua orang imigran sejak tahun 2011 silam.

Tuduhan yang dijatuhkan ke Nguyen adalah menerima suap atas uang tunai dan lumpia. Setelah suap diterima, wanita ini langsung membereskan masalah dokumen imigrasi para pemberi suap tersebut. Ada-ada saja...



(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Pesona Asia

Pagi Bromo!

Selasa, 20 Nov 2018 08:30 WIB

Inilah saat pagi menyapa kawasan TNBTS. Kumpulkanlah memori saat melakukan perjalanan ke sana ya.