Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Sep 2013 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pendaki Gunung di Prancis Temukan Kotak Permata Rp 3,8 M!

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Gunung Mont Blanc (AFP)
Gunung Mont Blanc (AFP)
Paris - Mungkin inilah pendaki gunung paling beruntung di dunia. Saat sedang mendaki Gunung Mont Blanc di Prancis, dia menemukan kotak berisi batu permata emerald, rubi, safir senilai Rp 3,8 miliar.

Permata senilai Rp 3,8 miliar ini berada di dalam kotak logam. Diduga ini adalah harta yang dibawa dalam pesawat Air India yang jatuh di gunung itu 50 tahun lalu. Lantas apa yang dilakukan pendaki ini? Dia menyerahkan permata ini ke polisi.

"Dia adalah pemuda yang jujur karena menyadari ini milik korban tewas di gunung salju itu," kata kepala polisi lokal, Sylvain Merly, dilansir News.com, Jumat (27/9/2013).

Traveler pendaki itu bisa saja menyimpan permata untuk dirinya sendiri, tapi dia menyerahkannya kepada pihak berwajib. Kantung permata di dalam kotak itu bertuliskan 'Made in India'.

Pemerintah Prancis pun dikabarkan sudah menghubungi pemerintah India untuk mencari ahli waris batu permata ini. Berdasarkan hukum Prancis, permata ini bisa diserahkan kepada si pendaki gunung jika tidak bisa diidentifikasi pemiliknya.

Pesawat Air India pernah 2 kali jatuh di Mont Blanc tahun 1950 dan 1966. Para traveler pendaki gunung Mont Blanc sering menemukan serpihan pesawat, sampah atau sisa jasad korban. Kecelakaan pesawat Air India Boeing 707 di sisi barat daya Mont Blanc pada 24 Januari 1966 menewaskan 117 orang.


(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.