Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Nov 2014 14:37 WIB

TRAVEL NEWS

Pelni Bakal Gandeng Kapal Perintis Demi Wisatawan

Afif Farhan
detikTravel
KM Kelud (Afif/detikTravel)
KM Kelud (Afif/detikTravel)
Jakarta - PT Pelni punya strategi baru untuk mengaet minat wisatawan agar naik kapal laut. Rencananya, PT Pelni bakal menggandeng kapal-kapal perintis yang memudahkan wistawan untuk mengarungi lautan.

"Kapal Pelni akan terkoneksi dengan kapal perintis. Masalahnya selama ini jadwalnya tidak nyambung, Pelni sampainya kapan, kapal perintis berangkatnya kapan," ujar Dirut Pelni, Sulistyo Wimbo Hardjito kepada wartawan di ruang Salon Perwira, KM Kelud saat pelayaran Jakarta-Batam-Medan, Jumat (14/11/2014) malam.

Wimbo menambahkan, kapal-kapal perintis memudahkan penumpang atau wisatawan untuk datang ke destinasi yang sulit ditempuh kapal laut atau pesawat terbang. Untuk itu, PT Pelni akan menyamakan jadwal antara waktu kedatangan dan jadwal pelayaran kapal perintis.

"Kasihan mereka (wisatawan-red) kalau kapal Pelni misalnya tiba hari ini, tapi kapal perintisnya berangkat besok. Mereka keluar biaya lagi untuk bermalam," paparnya.

Wimbo mengungkapkan, Pelni akan menggandeng pihak swasta sebagai penyedi kapal perintis. Tahun depan, 2015 nanti, sudah siap untuk rute Ambon dan Kupang. Kapal perintis sendiri kapasitasnya hanya bisa ratusan orang dan ukurannya lebih kecil dari kapal laut.

"Tahun depan 10 rute dulu. Sebenarnya ada 50 rute dari kapal perintis di seluruh Indonesia. Kita akan coba gandeng semuanya dan pulau-pulau kecil akan bisa terjangkau," janji Wimbo.

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED