Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Feb 2015 16:05 WIB

TRAVEL NEWS

Aplikasi Ini Mungkinkan Traveler Cari Teman Sampai Pacar di Hotel

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Tampilan LobbyFriend (LobbyFriend)
Tampilan LobbyFriend (LobbyFriend)
London - Perkembangan teknologi memang makin memudahkan kaum traveler. Sekarang telah ada aplikasi khusus yang diperuntukkan bagi para traveler. Melalui aplikasi tersebut, traveler dapat bertemu dengan sesama traveler yang menginap di hotel yang sama. Bica cari teman atau pacar!

Trend media sosial telah merambah traveler yang menginap di hotel. Dilansir oleh detikTravel dari situs resmi aplikasi Lobby Friend, Jumat (30/1/2015) bukan tidak mungkin aplikasi tersebut bisa dipakai untuk mencari jodoh di hotel

Aplikasi LobbyFriend mungkin adalah solusi bagi para traveler yang traveling sendirian dan menginap di hotel. Seiring dengan fungsi media sosial sebagai sarana penemu masyarakat, pengguna LobbyFriend pun dapat bertemu dan janjian dengan pengguna lain di hotel.

BACA JUGA aplikasi travel sejenis bernama Travel Buddies yang dapat mempertemukan sesama traveler. Aplikasi ini dapat mempertemukan sesama traveler di satu destinasi wisata.

Fitur berkirim pesan juga ada di aplikasi LobbyFriend. Traveler yang menggunakan LobbyFriend dapat mengirim pesan ke tamu lain di hotel, termasuk juga mendapat informasi soal event, sampai penawaran hotel.

LobbyFriend juga menjadi salah satu jawaban bagi traveler yang pemalu dan sulit memulai obrolan. Tinggal buka aplikasi dari 'smartphone,' dan pengguna dapat mulai berkenalan sampai bertemu di lobi hotel. Semuanya terasa begitu mudah.

Hotel yang telah tergabung di LobbyFriend dapat dikenali dari layar TV hotel yang ada di lobi. Pengunjung hotel yang bukan pengguna LobbyFriend juga dapat melihat informasi sampai obrolan di aplikasi tersebut.

BACA JUGA fitur terbaru dari aplikasi Google Translate yang kian canggih. Cukup difoto tulisannya, dan Google translate akan memberikan terjemahannya sesuai bahasa pilihan pengguna.

Fitur pengaman dan privasi turut disertakan dalam aplikasi LobbyFriend. Pengguna aplikasi dapat 'mem-block' pesan yang dikirimkan dari pengguna lain apabila dirasa tidak berkenan. Pengguna juga dapat login dari media lain seperti Facebook.

Tidak hanya bertemu dengan traveler lain di hotel, pengunjung juga bisa 'sharing cost' taksi apabila punya destinasi tujuan yang sama. Tidak sedikit juga traveler yang mencari teman ngobrol saat tengah menginap di hotel. Bahkan mungkin bisa cari jodoh?

Uniknya, segala percakapan yang dilakukan oleh pengguna akan dihapus setelah check-out dari hotel. Jadi privasi sangat terjaga dan sulit untuk disalahgunakan. Aplikasi gratis tersebut sudah diterapkan di 40 hotel yang tersebar di seluruh dunia.

Bagi traveler yang takut naik pesawat, ternyata ada aplikasi yang dapat menghitung kemungkinan jatuhnya pesawat. Aplikasi unik untuk 'smartphone' yang bernama 'Am I Going Down?' dapat memberikan prediksi jatuhnya pesawat.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED