Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Feb 2015 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Saking Takut Terbang, Traveler Ini Rela Tunda Honeymoon

Faela Shafa
Redaksi Travel
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Biasanya, perjalanan honeymoon telah direncanakan matang dari jauh-jauh hari. Namun traveler yang satu ini rela menunda honeymoon akibat banyaknya kejadian pesawat yang kecelakaan.

Umumnya honeymoon atau bulan madu berlangsung sesaat atau tidak lama dari pesta pernikahan. Tapi karena akhir-akhir ini sedang banyak kecelakaan pesawat, traveler ini sampai rela menunda perjalanan romantis mereka.

Pasangan ini baru menikah pada akhir bulan Januari kemarin. Bukannya langsung berangkat bulan madu, mereka malah menundanya hingga tengah tahun.

"Sebenarnya yang takut itu saya. Biar deh pasangan nggak terima, pokoknya saya takut," ujar traveler bernama Okta kepada detikTravel, Jumat (6/2/2015).

Menurutnya, naik pesawat di musim-musim seperti ini sama saja seperti mendapat mimpi buruk. Ketakutannya dimulai saat ada berita MH370 yang hilang dan belum ditemukan hingga kini. Semakin takut saat pesawat AirAsia QZ8501 jatuh di Selat Karimata.

Seharusnya, Okta dan pasangan hendak liburan bulan madu ke Vietnam sesaat setelah menikah. Tapi karena ketakutannya, terpaksa ditunda selama beberapa bulan ke depan.

"Mungkin April atau Mei saya baru mau naik pesawat lagi. Kurang dari bulan itu, nggak mau. Sama sekali," tegasnya.

Menurutnya, menunda bulan madu bukan masalah besar dibanding harus naik moda angkutan udara tersebut. Meski sebenarnya, angka kecelakaan pesawat jauh lebih kecil dibanding angka kecelakaan pada mobil atau kereta.

Bagaimana dengan Anda? Apakah juga mengalami fobia terbang atau tidak sama sekali. Utarakan pendapat Anda di email redaksi@detik.travel

(shf/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Minggu, 17 Des 2017 16:00 WIB

Wisata Alam di Dieng, memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga Menjer yang punya pemandangan cantik.