Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jul 2015 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Turis Tiongkok Mengamuk Kalau Pesawatnya Delay

Afif Farhan
detikTravel
(Weibo)
(Weibo)
Hong Kong - Lagi-lagi, turis Tiongkok bikin masalah. Enam turis Tiongkok ditangkap kepolisian Hong Kong setelah mengamuk dan menyerang beberapa petugas Bandara Hong Kong yang sampai dilarikan ke rumah sakit. Gara-garanya, tak sabar karena pesawatnya sudah delay 8 jam.

Kena delay adalah hal lumrah yang biasanya terjadi saat turis terbang naik pesawat. Penyebabnya bisa bermacam-macam, dari masalah teknis atau faktor cuaca. Percayakan saja kepada pihak maskapai dan bandara, serta duduk manis atau melakukan kegiatan lain agar tidak bosan. Namun jangan sampai, seperti turis-turis dari Tiongkok ini.

Peristiwa itu diberitakan media-media Tiongkok, seperti South China Morning Post, shanghaiist dan media-media Asia seperti The Straits Times serta Asia One. Dari berbagai sumber yang dirangkum detikTravel, Kamis (30/7/2015) peristiwanya terjadi pada hari Minggu (26/7) kemarin.

Pesawat Hong Kong Airlines yang seharusnya terbang ke Beijing dan mengangkut 100 penumpang, mengalami delay sekitar 8 jam. Pesawat dijadwalkan terbang sekitar pukul 21.00 malam, namun baru terbang pada pukul 04.45 pagi hari.

Sekitar pukul 02.30 pagi, para penumpang di sana sudah tidak sabaran. Mereka lelah menunggu dan menanti kabar. Sampai akhirnya, seorang wanita dari rombongan turis Tiongkok menerobos masuk ke boarding gate.

Tentu saja, aksinya dihentikan oleh sekitar tujuh petugas bandara. Mereka coba menjelaskan baik-baik dan meminta wanita tersebut untuk sabar menanti penerbangan. Yang terjadi malah tak disangka-sangka, sekitar lima turis Tiongkok lainnya datang dan menyerang para petugas bandara.

Keributan tak terelakan, sampai akhirnya kepolisian Hong Kong turun tangan. Enam turis Tiongkok ditangkap, tiga pria dan tiga wanita termasuk wanita yang menerobos masuk ke boarding gate. Sementara itu, Tiga pria dan empat wanita petugas bandara dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cidera.

Pihak Bandara Hong Kong, sangat menyayangkan peristiwa tersebut. Mereka sudah menjelaskan, delay pesawat terjadi karena lalu lintas bandara yang padat di Beijing. Namun menurut beberapa pengakuan penumpang yang terkena delay, mereka menyayangkan sikap dari pihak Bandara Hong Kong yang tidak mengurus penumpang dengan baik.

Kembali, perilaku turis Tiongkok menjadi sorotan dunia. Sikap mereka yang mengamuk saat kena delay dan menyerang petugas bandara sampai terluka, tentu merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji dan merugikan.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA