Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Agu 2015 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

5 Kota Paling Tidak Nyaman Ditinggali Tahun 2015

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Kota Damaskus di Suriah (Thinkstock)
Kota Damaskus di Suriah (Thinkstock)
Damaskus - Lembaga riset Economist Intelligence Unit atau EIU, telah merilis daftar kota di dunia yang paling nyaman untuk ditinggali tahun 2015. Namun tidak hanya itu, EIU juga merilis daftar lima kota dunia yang paling tidak nyaman.

Kelengkapan infrastruktur, sistem pelayanan kesehatan yang baik, hingga angka kriminalitas yang rendah, menentukan nyaman tidaknya sebuah kota untuk ditinggali atau dikunjungi. Adapun tidak sedikit juga kota di dunia yang didera perang hingga tindak kriminalitas.

Tidak bisa dipungkiri jika kehadiran ISIS di Suriah memang meresahkan, begitu juga dengan kasus penembakan Charlie Hebdo di Paris hingga tidak stabilnya perekekonomian dunia. EIU pun merilis peringkat kota paling tidak nyaman ditinggali sebagai referensi.

Dilansir detikTravel dari CNN, Rabu (19/8/2015) Kota Damaskus di Suriah berada di peringkat terbawah dari total 140 kota dunia sebagai yang paling tidak nyaman untuk ditinggali tahun 2015. Maraknya tragedi yang disebabkan oleh kehadiran kelompok bersenjata ISIS membuat kondisi kota tidak aman bagi masyarakat hingga traveler.

Disusul oleh Kota Dhaka di Bangladesh di peringkat 139, serta Port Moresby di Papua Nugini di peringkat 138. Tidak stabilnya perekonomian hingga tingginya tingkat kriminalitas juga menghantui dua kota tersebut. Masyarakat dan penghuninya ditunut untuk lebih waspada dan berusaha lebih keras untuk hidup.

Berikut adalah daftar lima kota yang paling tidak nyaman ditinggali dari total 140 negara menurut riset EIU:

136. Tripoli, Libya
137. Lagos, Nigeria
138. Port Moresby, Papua Nugini
139. Dhaka, Bangladesh
140. Damaskus, Suriah

(rdy/sst)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.