Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Agu 2015 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Di Alor, Ada Pulau yang Dihuni 3.000 Rusa!

Pulau Rusa di Alor (wisata.nttprov.go.id)
Jakarta - Kabupaten Kepulauan Alor, NTT punya banyak destinasi yang belum dijamah banyak tangan. Pulau Rusa adalah salah satunya, sebuah pulau yang dihuni 3.000 rusa.

"Kami punya Pulau Rusa yang dihuni sekitar 3.000 rusa," tutur Bupati Alor, Amon Djobo, dalam jumpa pers di ruang rapat Lantai 16, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Kl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/8/2015).

Pulau Rusa, lanjut Amon, berjarak tempuh sekitar 2 jam dari ibukota Alor yakni Kalabahi.

"Setidaknya ada 20 pulau di Alor, 11 di antaranya berpenghuni. Pulau Rusa adalah salah satu yang paling unik," paparnya.

Jumlah wisatawan yang datang ke Alor per tahunnya adalah sekitar 1.000 orang (wisman) dan 10.000 orang (wisnus).

"Angka tersebut relatif kecil dibanding potensi Alor yang besar. Komodo dan Labuan Bajo kemarin terpilih sebagai snorkeling spot terbaik kedua di Indonesia setelah Raja Ampat, saya ingin Alor menjadi yang ketiga," tambah Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Festival Bahari Alor 2015 yang akan digelar pada 16-18 September mendatang adalah salah satu cara Kabupaten Alor mendatangkan wisatawan. Pemerintah setempat juga sudah menyediakan akomodasi karena festival tersebut berbarengan dengan Festival Adventure Indonesia 2015 yang akan digelar pada 15-20 September mendatang.

"Sampai saat ini kita punya banyak hotel bintang 1, dan baru dibuka hotel bintang 3. Selain itu banyak homestay, jadi favorit wisatawan asing," tutup Amon.

(sst/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA