Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Sep 2015 08:51 WIB

TRAVEL NEWS

Pasangan Ini Batal Bulan Madu, Demi Taman Rekreasi Buruk Rupa

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Pasangan traveler ini rela batal bulan madu ke Kuba demi Dismaland (Twitter)
Pasangan traveler ini rela batal bulan madu ke Kuba demi Dismaland (Twitter)
Somerset - Di Inggris sedang hits sebuah instalasi seni karya seniman Banksy, berupa taman rekreasi untuk menyindir Disneyland. Banyak traveler berduyun-duyun ke sana, termasuk pasangan turis yang rela membatalkan bulan madu ke Kuba.

Seniman Banksy yang misterius, terkenal karena seni grafitti-nya di Inggris dan beberapa negara dunia. Karya terbarunya tidak tanggung-tanggung, yaitu Dismaland. Ini adalah instalasi seni dengan area sangat luas, yang dibuat sebagai bentuk sinisme dari taman rekreasi Disneyland.

Pasangan turis bernama Simon Christie-Irwinn (34) dan istrinya Rachelle (29), semula akan bulan madu ke Kuba selama 3 minggu dan berangkat ke Havana pada Sabtu (22/8) pagi waktu setempat. Namun, mereka malah pergi ke Dismaland guna melihat karya seniman favorit mereka.

Tiket yang sudah di tangan pun dibatalkan, bagi mereka Dismaland lebih menarik daripada Kuba. Mereka menjadi pemberitaan harian Mirror dan juga Daily Mail dari Inggris seperti ditelusuri detikTravel, Selasa (1/9/2015).

Sebelumnya, berita tentang dibukanya Dismaland sudah menarik perhatian beberapa traveler. Instalasi seni karya seniman Banksy ini akan dibuka mulai dari Sabtu (22/8) hingga selama 5 minggu ke depan. Tiket masuknya pun cukup murah, hanya sebesar 3 Poundsterling atau sekitar Rp 45 ribu saja.

BACA JUGA: Dismaland, untuk Traveler yang Sinis dengan Disneyland
[https://travel.detik.com/read/2015/08/24/134807/2999605/1520/dismaland-untuk-traveler-yang-sinis-dengan-disneyland]

Simon dan Rachel memang diketahui sebagai penggemar berat karya-karya Banksy. Kesempatan untuk menikmati karya Banksy selama 5 minggu penuh pun tidak disia-siakan oleh pasangan yang menikah di Kota Newcastle ini.

"Saat kami dengar Dismaland dibuka, kami tahu ini kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Kami berdua adalah penggemar berat Banksy. Berkunjung ke Dismaland tentu saja kesempatan sekali seumur hidup dan kami lebih memilih itu daripada berbaring di bawah sinar matahari Kuba," ujar Rachel seperti ditulis Daily Mail.

Pasangan traveler ini pertama kali bertemu di festival Glastonbury pada tahun 2009. Sejak saat itu mereka berpacaran dan memutuskan untuk menikah di tahun 2015. Tiket berlibur ke Kuba sejatinya adalah kado pernikahan untuk mereka yang berasal dari uang patungan para sahabat dan juga keluarga.

Meskipun begitu, Simon dan Rachel tampak santai saja meskipun menderita kerugian yang tidak sedikit. Menurut Rachel, kerugian yang mereka derita sepadan dengan kesenangan yang mereka dapat sewaktu berkunjung ke Dismaland. Ada-ada saja!

(shf/Aditya Fajar Indrawan)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Voodoo yang Dianggap Tabu

Kamis, 17 Agu 2017 09:15 WIB

Voodoo kerap kali dianggap ilmu hitam dan tabu untuk diperbincangkan. Tapi di Benin, Afrika Barat, Voodoo merupakan budaya, seni dan kepercayaan.