Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Nov 2015 14:25 WIB

TRAVEL NEWS

Ide Kegiatan Weekend Ini di Jakarta: Indie Travel Mart 2015

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Suasana Jumpa Pers Indie Travel Mart 2015 (Wahyu/detikTravel)
Suasana Jumpa Pers Indie Travel Mart 2015 (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Bagi traveler yang mencari kegiatan di akhir pekan, datang saja ke acara Indie Travel Mart 2015 di Cilandak Town Square. Di sini kita bisa berburu paket wisata ke berbagai destinasi dalam negeri.

Indie Travel Mart 2015 adalah pameran wisata yang melibatkan para operator wisata independen. Berbicara di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (10/11/2015), Ketua Panitia Indika Noorsy mengatakan ajang ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi dalam negeri yang belum banyak dieksplorasi traveler. Menurutnya destinasi dalam negeri tidak kalah dengan di luar negeri.

"Ini bermula dari concern kita, tiap ada travel fair yang dijual Eropa, Hongkong. Padahal kita punya 3.000 destinasi. Kita ingin kenalkan ke khalayak destinasi-destinasi baru nun jauh di sana. Kami juga mewadahi operator tur yang betul-betul independen, dan mengambil segmen yang tidak dilirik travel besar," tutur Indika.

Indie Travel Mart 2015 akan digelar pada Kamis hingga Minggu 12-15 November 2015 mendatang. Bertempat di Mall Cilandak Town Square (CITOS), di ajang tersebut traveler bisa berburu aneka paket wisata murah ke berbagai destinasi dalam negeri dengan berbagai promo khusus.

"Selama acara, kita akan jual paket wisata langsung kepada traveler. Dari Jawa Timur kita tonjolkan Kawah Ijen, Baluran, Bromo sudah pasti. Ada diskon dan promo dari masing-masing operator tur," ucap Bramantyo Sakti, CEO Triptrus.com yang turut mendukung acara ini.

Kementerian Pariwisata yang diwakili oleh Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Tasbir mengatakan dukungannya terhadap event ini. Menurut Tasbir, ajang seperti ini bisa menggerakkan perjalanan wisata dalam negeri oleh wisatawan domestik.

"Ajang ini sudah tahun kedua, memang betul kita kembali ke target nasional. Kita selalu mendukung upaya-upaya menggerakkan wisata dalam negeri. Ini betul-betul gerakan orang-orang muda, gerakan yang membesar dan bisa menjadi satu pemain yang bisa menggerakkan perjalanan dalam negeri," kata Tasbir.

Event selama 4 hari ini akan diikuti oleh kurang lebih 50 operator tur lokal independen dari berbagai daerah di Indonesia. Selain bisa berburu paket wisata murah, traveler juga akan dihibur oleh penampilan dari RAN, Souljah dan DJ Mahesa Utara. Jangan sampai terlewat ya traveler!

(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA