Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Nov 2015 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Antusias Cari Paket Wisata Domestik di Indie Travel Mart 2015

Keramaian di Indie Travel Mart 2015 (Randy/detikTravel)
Keramaian di Indie Travel Mart 2015 (Randy/detikTravel)
Jakarta - Perhelatan Indie Travel Mart 2015 sudah resmi digelar. Para traveler pun antusias mencari paket wisata donestik yang ditawarkan oleh para operator trip.

Seperti sebelumnya, perhelatan Indie Travel Mart tahun ini kembali menghadirkan sejumlah trip organizer yang menawarkan paket wisata domestik. Para traveler yang datang pun tampak antusias dan bersemangat untuk liburan ke beberapa destinasi dalam negeri yang ditawarkan oleh para trip organizer.

Adalah Wendy, pria kantoran berumur 38 tahun yang tidak sengaja mampir ke Indie Travel Mart 2015. Ia mengaku tertarik akan berbagai paket wisata domestik yang ditawarkan. Ia pun sudah mampir ke salah satu booth trip organizer yang menyelenggarakan paket wisata ke Raja Ampat di Papua.

"Ini menarik ya, kalau biasanya kan travel agent besar nawarin paket ke luar, ini saya lihat malah nawarin destinasi dalam negeri," papar Wendy.

Wendy juga mengaku sangat tertarik untuk liburan ke Raja Ampat di Papua serta Wakatobi di Sulawesi. Hal senada juga dituturkan oleh salah satu pengunjung wanita, Via (25) yang datang bersama temannya. Via yang datang ke Indie Travel Mart secara kebetulan juga mengidolai Raja Ampat dan Manado.

"Kebetulan lagi makan siang dan lihat ke sini. Pengennya dari dulu ke Raja Ampat. Ternyata ada Manado Scuba (trip organizer) yang mungkin bisa jadi referensi," ujar Via.

Selain itu, seorang pengunjung bernama Iwan (45) juga terlihat mengunjungi Indie Travel Mart bersama teman perempuannya. Sejumlah brosur tentang paket wisata domestik menjadi bukti antusiasme mereka untuk menjelajahi keindahan Indonesia.

"Kebetulan lewat, kalau kita pengennya ke Lombok sama Komodo. Sebelumnya belum pernah karena belum tahu rutenya," ujar Iwan.

Melihat antusiasme pengunjung yang datang ke Indie Travel Mart 2015 hari pertama, disambut oleh salah satu founder trip organizer Jakarta Good Guide, Candha Adwitiyo. Ia yang baru pertama kali mengikuti event Indie Travel Mart mengaku senang dengan diselenggarakannya event tersebut.

"Kalau menurutku ini bagus banget, karena kita ukm, beda sama travel lain. Menurut saya, mereka (pengunjung acara) datang ke tempat yang tepat," ujar Chanda.

Sehari-harinya Chanda mempromosikan Jakarta Good Guide melalui jalur online hingga menaruh selebaran ke hostel. Hadirnya event Indie Travel Mart menjadi wadah bagi trip organizer independen sepertinya dan yang lain.

Kalau tertarik untuk liburan ke dalam negeri, tidak ada salahnya untuk mengikuti paket wisata yang ditawarkan oleh para trip organizer di Indie Travel Mart 2015. Ada 50 trip organizer independen yang menawarkan berbagai paket wisata tujuan nusantara dengan harga bersahabat. Acaranya diselenggarakan di Auditorium Cilandak Town Square dari 12 -14 November 2015.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA