Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Nov 2015 20:34 WIB

TRAVEL NEWS

Dor! Dor! Aksi Para d'Traveler Adu Paintball di Kampung Pandu

Afif Farhan
detikTravel
Aksi paint ball d'Traveler (Afif/detikTravel)
Bogor -

Main paintball jadi agenda seru dalam acara Piknik detikTravel di Kampung Pandu, Cisarua, Bogor. Para d'Traveler tenggelam dalam adrenalin di medan perang.

Sekitar 30 orang yang merupakan travel blogger di detikTravel yang disebut d'Traveler, kemping seru di Kampung Pandu, Royal Safari Garden, Sabtu (28/11/2015). Pertama adalah main flying fox dan yang kedua adalah main paintball.

Para d'Traveler dibagi dalam empat kelompok yang berisikan 6-7 orang. Mereka pun bergantian bermain dua permainan tersebut.

Di area Shooting Target Station Paintball, wajah-wajah tegang terlihat. Maklum, kebanyakan dari mereka baru pertama kali bermain paintball.

"Di permainan ini, yang diincar adalah kapten tim. Kalau kapten tim kena tembakan, mereka kalah walau jumlah anggotanya masih banyak," ujar seorang pemandu dari Shooting Target Station Paintball.

Yang pertama bermain, adalah tim Gajah dan tim Owa Jawa. Setelah menggenakan google, rompi dan diberi senjata, mereka saling atur strategi. Tak lupa, para instruktur memberikan beberapa arahan, seperti jangan pernah melepas google dan dilarang menembak dari jarak dekat.

Begitu alarm berbunyi dari pengeras suara, peperangan dimulai. Baik tim Gajah dan tim Owa Jawa awalnya masih defensif. Masih belum berani mendekat, masih bersembunyi di balik ban.

Beberapa menit kemudian, tim Gajah menjual serangan. Tiga orang maju ke depan dan mengincar kapten tim Owa Jawa. Dor.. dor.. dor!

Tim Owa Jawa pun membalas. Dua orang keluar dari ban dan pelan-pelan mendekat ke area tengah. Bahkan, beberapa orang ada yang sampai berguling dan rolling untuk menghindari tembakan. Letusan senjata makin kencang. Makin seru!

Dan akhirnya, tim Gajah berhasil mengalahkan tim Owa Jawa. Kapten tim Owa Jawa, Nanang yang keluar dari sarang dan mencoba serangan, tertembak. Dor!

"Ini saya baru pertama kali main. Pertama pada ngumpet semua tapi akhirnya berani maju. Eh, saya malah ketembak deh," ujar Nanang, ketua tim Owa Jawa.

Yang menembaknya, adalah Fariza. Dia memang terlihat maju terus ke depan tanpa takut. Walau ternyata, dia juga baru pertama kali main paintball.

"Saya memang suka nonton film action tembak-tembakan. Seru banget main di sini," ujarnya sumringah.

Dua tim lainnya, tim Onta dan tim Sapi juga akan mencoba bermain paintball. Tim Owa Jawa dan tim Gajah, gantian main flying fox.

"Area paintball ini sudah ada sejak satu tahun dengan luas 1 hektar. Ke depannya, areanya akan kita perluas lagi. Kalau sedang weekend dan akhir tahun sedang ramai-ramainya. Harga tiket adalah Rp 150 ribu untuk 1 orang dengan 40 peluru dan minimal 10 orang," papar Marcom Royal Safari Garden, Bagus Romansyah.

Hujan sempat mengguyur Kampung Pandu tepat setelah permainan selesai. Malam ini, peserta makan malam dengan semangat untuk melawan dingin di Puncak. Acara berlanjut dengan diskusi seru di Kampung Pandu.

(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA