Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Nov 2015 07:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ngobrol Asyik, Makan Enak & Lahirnya Komunitas d'Traveler

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Weekend seru di Kampung Pandu (detikTravel)
Bogor -

Piknik detikTravel dengan kegiatan kemping ke Kampung Pandu, Cisarua, Bogor berlangsung seru sampai larut malam. Dari ngobrol asyik menghimpun ide, lahirlah komunitas untuk d'Traveler.

Piknik detikTravel sedari awal memang diniatkan sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi para travel blogger yang disebut d'Traveler. Selama ini mereka baru menjadi member blogger dan aktif dalam kegiatan penulisan dan event.

Namun lewat acara kemping di Kampung Pandu, Royal Safari Garden di Cisarua, Bogor, Sabtu (28/11/2015) para peserta dan segenap panitia saling mengutarakan isi hati dan mimpi. Rupanya semua pihak punya cita-cita dan mimpi yang sama mengenai komunitas traveling yang solid di internal detikTravel.

Malam semakin larut, obrolan pun makin seru. Dari berkenalan sampai membahas aneka topik serius. Teman mengobrolnya adalah barbeque berupa daging, sosis, kentang, dan jagung rebus. Nyam!

Yang menjadi penengah adalah tim dari Community detikcom yang meramu keinginan redaksi di satu sisi dan harapan travel blogger. Kami semua bersepakat mendeklarasikan d'Traveler sebagai sebuah komunitas traveling.

Muhammad Catur Nugraha, seorang member d'Traveler terpilih sebagai ketua komunitasnya. Kemudian di detikForum, dipersiapkan wadah komunitas baru untuk travel blogger detikTravel. Wadah ini diharapkan bisa menelurkan banyak kegiatan asyik untuk yang melibatkan kemunitas detiktravel.

Yang bikin sesi diskusi ini seru karena bertabur kuis dan hadiah lho. Mulai dari T Shirt, boneka maskot Mas Deef, bahkan dari Royal Safari Garden juga memberikan voucher menginap.

Tak terasa, tengah malam menjelang. Para peserta piknik kembali ke tenda masing-masing. Besok Minggu, masih ada sederet acara seru untuk mereka nikmati.

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA