Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Nov 2015 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kata d'Traveler yang Ikut Piknik detikTravel: Seru & Asyik Banget!

Afif Farhan
detikTravel
Bermain Flying Fox sambil lempar telur di Kampung Pandu (Fitraya/detikTravel)
Bogor -

Acara Piknik detikTravel di Kampung Pandu, Royal Safari Garden, Cisarua mendekati akhir. Para d'Traveler bilang, seru, asyik dan rugi deh kalau tidak ikutan!

Dua hari satu malam, travel blogger detikTravel, d'Traveler menghabiskan akhir pekan dengan kemping bareng di Kampung Pandu dalam acara Piknik detikTravel. Mereka berasal dari berbagai daerah dan beragam profesi. Ada yang mahasiswa sampai insyinur, ada yang masih lajang sampai sudah berkeluarga. Ada yang jauh-jauh datang dari Bandung sampai Yogyakarta.


Seru-seruan main paintball (Afif/detikTravel)

"Sangat sangat seru dan diluar perkiraan. Ketika saya baca rundown-nya, simpel banget. Tapi pas acara, kita bikin kelompok main flying fox dan lain-lain," ujar Retno yang datang dari Yogyakarta saat acara makan malam di Cendrawasih Room, Royal Safari Garden, Cisarua, Sabtu malam (28/11/2015).

Apa saja sih acara yang diikuti para d'Traveler? Pertama, ada permainan paintball dan flying fox. Habis itu, nonton Oriental Circus Taman Safari, nonton pertunjukan satwa yang menggemaskan sampai bagi-bagi hadiah. Malamnya, tidur di tenda beratapkan langit dan bintang. Soal makanan, tentu menggoyang lidah!


Pertunjukan Oriental Circus Taman Safari (Afif/detikTravel)

"Ramai dan kami semua kompak. Piknik detikTravel ini lebih asyik dari acara-acara lainnya," kata Imam Syahrial.

Selain soal kegiatan acara, sekitar 30 d'Traveler yang ikut Piknik detikTravel mengaku senang bisa berkumpul bersama dan berbagi pengalaman traveling. Yang pasti, dapat teman baru dan bisa jalan-jalan bareng di lain kesempatan.

"Ini acara yang positif. Bisa bertemu teman-teman baru, jalan-jalan dan tukar pengalaman. Di sini ada yang sudah kerja, ada yang sudah berkeluarga, jadi seharusnya ada sebulan sekali Piknik detikTravel nih. Asyik, biar nggak jenuh," ujar Al dari Bekasi yang mendapat tepuk tangan dan disetujui oleh semua d'Traveler.

Yang menarik, para d'Traveler langsung akrab satu sama lain walau mereka baru pertama kali bertemu. Tidak ada rasa canggung, malu-malu apalagi sombong-sombongan soal sudah traveling ke mana. Rasa kekeluargaan yang akhirnya lahirlah komunitas d'Traveler, patut diacungi jempol!


Para d'Traveler (Afif/detikTravel)

"Dari tiba di kantor detikcom, baik panitia dan teman-teman lain menyambut dengan ramah. Merasa sudah bergabung lama dengan d'Traveler padahal saya baru bergabung. Saya akan ikut lagi kalau ada event seperti ini," papar Viva Krishnamurti Purnama, ibu tiga anak ini.

"Sebenarnya bukan soal tempat atau acaranya seperti apa. Tapi, kitanya (d'Traveler) yang bikin asyik dan seru," kata Martha Simanjuntak.

Eits, bisa jadi ada tali cinta yang tersambung dalam Piknik detikTravel. Iqbal, seorang d'Traveler mengaku ikutan karena selain jalan-jalan juga menemani temannya, bernama Siti yang lagi galau. Aduh, kenapa ya?

"Saya ke sini untuk nemenin Siti yang lagi galau nih," ucapnya yang disambut candaan d'Traveler lain.

Minggu (29/11/2015) ini kegiatan mereka masih berlanjut. d'Traveler menikmati aneka wahana di Royal Safari Garden seperti mini golf, bumper car, taman burung dan animal show. Tunggu Piknik detikTravel lainnya lagi ya!

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA