Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Des 2015 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

d'Traveler Jelajahi Museum Nasional & Misteri Taman Prasasti

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Para d'Traveler di Museum Taman Prasasti (Faya/detikTravel)
Jakarta -

Komunitas d'Traveler berakhir pekan seru keliling Jakarta. Pertama, mereka ke Museum Nasional lalu menjelajahi misteri Museum Taman Prasasti.

Jalan-jalan akhir pekan ini, Sabtu (19/12/2015) berlangsung seru untuk Komunitas d'Traveler. Mereka adalah para member travel blogger detikTravel dan para penikmat jalan-jalan lainnya.

Petualangan dimulai dari Museum Nasional dengan segala koleksinya. Ada banyak hal yang seru untuk dilihat.

"Di Museum Nasional kita lihat arca-arca, sejarah kebudayaan Indonesia, ada rumah adat. Kita juga ke gedung baru yang lebih nyaman," kata Novi Kusumayanti, seorang d'Traveler.


Salah satu makam dengan lambang tulang dan tengkorak (Faya/detikTravel)

Sementara Muhammad Catur Nugraha, terkesan dengan pemandu cantik di Museum Nasional. Sayang Catur tidak berani berkenalan.

"Ketemu pemandu manis banget lagi mandu anak SD, ternyata dia pemandu tetap, tapi nggak tanya namanya," kata Catur.

Dari situ mereka lanjut ke Museum Taman Prasasti. Di sini mereka berziarah ke makam Soe Hok Gie, aktivis mahasiswa angkatan 66.

Museum Taman Prasasti juga menarik karena menyimpan sejumlah misteri. Seperti makam Mayjen Kohler, jenderal Belanda yang tewas saat perang Aceh, namun makamnya punya simbol-simbol yang diduga Illuminatti‎. Ada beberapa makam lain dengan simbol serupa di sini.

"Makam istrinya Raffles mana nih?" kata mereka sambil bertanya-tanya.

Iya, makam istri Gubernur Jenderal Inggris Thomas Stanford Raffles, memang ada juga di sini.‎. Sementara, Edie M Yamin, dari Komunitas Backpacker Jakarta, juga ikutan gabung di acara komunitas d'Traveler. Menurut Edie, komunitas mereka juga mau kopdar Minggu besok di Museum Bank Mandiri.

Hingga pukul 13.00 WIB, para d'Traveler sedang rehat makan siang dan salat. Setelah ini, mereka akan lanjut menjelajah Kota Tua. Tunggu ceritanya! Nah, buat yang mau gabung, klik di sini untuk info lengkapnya.


Makam Olivia Raffles yang merupakan istri dari Thomas Stamford Raffles (Faya/detikTravel)




(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA