Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Jan 2016 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Bintan & 4 Destinasi yang Asyik Buat Liburan di Bulan April

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Salah satu atraksi di Festival Tidore (Afif/ detikTravel)
Salah satu atraksi di Festival Tidore (Afif/ detikTravel)
Bintan -

Berbagai kota di Indonesia menggelar agenda wisata seru setiap bulannya. Untuk bulan April, paling tidak ada lima kota dengan event seru yang asyik buat dikunjungi.

Dari data event pariwisata 2016 Kemenpar yang dilihat detikTravel, Rabu (6/1/2016), berikut 5 kota di Indonesia dengan berbagai acara seru yang asyik didatangi di bulan April 2016:

1. Bintan

Pada April 2016, Bintan di Kepulauan Riau akan menjadi lokasi acara Racing The Planet. Dalam event ini, traveler akan diajak berolahraga sambil menikmati keindahan alam di sekitar Bintan. Beberapa jenis olahraga dalam acara Racing The Planet adlaah kayak, bersepeda dan lari.

Satu lagi event yang tak kalah seru adalah Tour de Bintan. Event tersebut rencananya dimulai tanggal 1 April dan selesai tanggal 3 April. Baik traveler lokal maupun internasional bisa bersepeda bersama di Bintan dalam acara ini.

2. Bangka

Sekitar tanggal 23 April 2016 akan digelar Sungailiat Triathlon di Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Ajang tahunan ini biasanya diikuti oleh traveler lokal hingga mancanegara.

Peserta bisa merasakan sensasi berenang di Pantai Matras yang airnya tenang dan hangat. Kemudian bersepeda di jalur yang cukup datar dan tidak terlalu sulit di sekitar Bangka. Jangan lupa untuk kembali ke Pantai Matras untuk menikmati acara seru di penutupan triathlon.

3. Jakarta

Ada sekitar 3 event wisata yang akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan April. Yang pertama adalah Taman Mini Indonesia Indah Anniversary Week. Acara ini cocok bagi traveler yang ingin mengenal budaya Tanah Air, karena akan ada pertunjukan seni dari berbagai daerah di Indonesia.

Kemudian, ada juga Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta tanggal 7-17 April. Ini merupakan pameran otomotis terbesar di Indonesia yang digelar setiap tahun.

Event wisata menarik lainnya adalah Jakarta International Handicraft (INACRAFT). Pameran kerajinan terbesar di Indonesia ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Buat traveler yang doyan belanja, siap-siap menabung dari sekarang biar bisa puas belanja.

4. Surabaya

Majapahit Travel Fair ke-17 akan digelar sekitar tanggal 13 April di Grand City Convex, Surabaya. Pameran ini merupakan salah satu ajang promosi pariwisata di kawasan Jawa Timur. Setiap tahun traveler dari dalam dan luar negeri banyak yang datang ke Majapahit Travel Fair.

5. Tidore

Bergeser ke wilayah timur, tepatnya di Tidore, Maluku Utara bakalan diselenggarakan Festival Tidore. Aneka ritual adat, pameran budaya serta beragam atraksi seru bisa disaksikan turis selama festival berlangsung.

(krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.