Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Feb 2016 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

Kontingen Indonesia Jadi Sasaran Foto Selfie di Parade Chingay 2016

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Johanes Randy/detikTravel
Foto: Johanes Randy/detikTravel
Singapura - Indonesia turut berpartisipasi dalam Parade Chingay 2016 di Singapura. Tidak sedikit pengunjung yang foto selfie di sana.

Sejumlah persiapan turut dipersiapkan kontingen Indonesia sebelum menghadiri Parade Chingay 2016 di Marina Bay Street Circuit di Singapura. Bahkan sejak waktu persiapan, tidak sedikit pengunjung hingga peserta dari negara lain yang terpesona dengan kostum kontingen Indonesia

Pada persiapan parade Kamis kemarin (18/2/2016) sejumlah kontingen Indonesia memang tampil dengan kostum ngejreng yang bisa dibilang lebih menarik ketimbang kontestan lain. Mengenakan kostum bernuansa batik ala Festival Jember Fashion Show, tidak sedikit pengunjung yang minta selfie!

Rombongan kontingen Indonesia dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) misalnya, tampak sangat heboh dengan kostum batik bertema gunungan. Kebetulan rombongan ini berdiri paling depan saat persiapan di kemah khusus peserta. Para traveler hingga peserta lain pun otomatis melihat mereka yang tampil ngejreng.

Satu, dua, tiga, tidak terhitung pengunjung parade yang mampir dan minta selfie. detikTravel yang berdiri tidak jauh pun tetiba jadi fotografer dadakan atas request para pengunjung. Semuanya memaksa untuk minta foto selfie bareng.

Rombongan Batik Anto Djamil dari Banyumas pun tidak kalah ngejreng dari rombongan UNY. Paras molek gadis Banyumas yang dibalut dengan kostum batik nan cantik memang mencuri hati para pengunjung dan peserta Parade Chingay 2016.

Selain itu rombongan Gatotkaca yang memakai egrang juga mencuri perhatian. Dengan kostum Gatotkaca yang menyala serta tinggi, mereka pun sering di-stop peserta untuk diajak foto. Fansnya pun bervariasi dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kemeriahan pun akan terjadi saat perhelatan Parade Chingay 2016 yang sesungguhnya nanti malam. Tata panggung yang megah, sound dan lighting yang menggelegar hingga ribuan penampil dari 8 negara akan menghentak venue Marina Bay Street Circuit Singapura pada 19-20 Februari 2016.

PM Singapura Lee Hsien Loong serta Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam juga akan dijadwalkan hadir di Parade Chingay 2016. Acaranya dipastikan akan sangat meriah! (sst/sst)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED