Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Mar 2016 18:25 WIB

TRAVEL NEWS

Bekas Pesawat Batavia Air Disulap Jadi Destinasi Kuliner di China

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Bekas pesawat Batavia Air di China akan diubah jadi restoran (Facebook/CCTV News)
Bekas pesawat Batavia Air di China akan diubah jadi restoran (Facebook/CCTV News)
Wuhan - Siapa bilang barang bekas tidak bisa dimanfaatkan? Di China, bekas pesawat Batavia Air akan disulap menjadi sebuah destinasi wisata kuliner untuk wisatawan.

Sudah banyak pengusaha yang memanfaatkan pesawat terbang tidak terpakai untuk diubah menjadi restoran, atau bahkan hotel. Namun yang satu ini unik, karena seorang pengusaha dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China membeli bangkai pesawat milik Batavia Air yang dulu sempat jaya di Indonesia.

Seperti traveler tahu, Batavia Air merupakan salah satu maskapai asli Indonesia. Mulai beroperasi di tahun 2002, Batavia Air akhirnya berhenti beroperasi pada 31 Januari 2013 karena mengalami masalah keuangan. Beberapa armada pesawat yang tersisa dijual untuk menutupi hutang perusahaan.


Bekas pesawat Batavia Air dilihat dari atas (Facebook/CCTV News)

Dilihat detikTravel dari laman Facebook CCTV News, Jumat (4/3/2016), rencananya bekas pesawat Batavia Air ini akan disulap menjadi sebuah restoran bertema pesawat. Restoran ini berada di tengah-tengah kawasan pusat perbelanjaan di Kota Wuhan, yang berjarak sekitar 690 Km dari Shanghai, China.

Bekas pesawat Batavia Air ini akan dipertahankan bentuk seperti aslinya. Hanya saja interiornya yang sedikit dipoles. Bahkan, ruang kokpit pesawat pun dipertahankan, demi sensasi bersantap malam ala pilot dan kopilot yang sedang terbang.


Nomor registrasi masih terlihat jelas PK-YVO (Facebook/CCTV News)

Bahkan, salah satu foto menampilkan nomor registrasi pesawat Batavia Air yang masih terlihat jelas yaitu PK-YVO. Ketika dicari di laman pencarian Google, langsung muncul informasi tentang pesawat tersebut, yaitu Boeing 737-4Y0. Sebelum digunakan Batavia Air, pesawat ini ternyata bekas digunakan maskapai Mandala Air.

Tidak disebutkan siapa nama pengusaha yang membeli bekas pesawat Batavia Air ini. Namun megaproyek senilai 35 Juta Yuan (setara Rp 80,9 M) ini diharapkan akan selesai dan resmi beroperasi pada bulan Juni mendatang. Tertarik mencoba traveler?


Saat ini pesawat masih dalam proses pengerjaan (Facebook/CCTV News)

(rdy/rdy)

BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.