Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Apr 2016 20:27 WIB

TRAVEL NEWS

Di Masa Depan, Traveler Bisa Menginap di Luar Angkasa!

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Modul ini akan ditempel ke stasiun luar angkasa (@bigelowspace/Instagram)
Modul ini akan ditempel ke stasiun luar angkasa (@bigelowspace/Instagram)
Las Vegas - Di masa depan, menginap di luar angkasa bukan lagi mimpi untuk wisatawan. Kini lagi dikembangkan modul luar angkasa yang bisa diinapi untuk tahun 2020 mendatang.

Liburan hingga menginap ke luar angkasa mungkin akan segera terjadi dalam hitungan tahun ke depan. Sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang luar angkasa seperti United Launch Alliance (ULA), Bigelow Aerospace hingga Space X telah menyatakan keseriusannya.

Dilansir detikTravel dari situs resmi Bigelow Aerospace, Rabu (13/4/2016), salah satu idenya adalah untuk membuat stasiun luar angkasa pertama yang bisa diinapi layaknya hotel. Ide itu pun diungkapkan pada saat konferensi Simposium Luar Angkasa AS di Colorado beberapa waktu lalu.

Secara teknis, kini pihak Bigelow Aerospace tengah membuat Bigelow Expandable Activity Module (BEAM) yang nantinya dapat ditempelkan ke Stasiun Luar Angkasa. Nantinya modul itu akan dibawa dengan roket ULA Atlas 5 yang memiliki kapasitas cukup besar.


Modul BEAM yang berfungsi sebagai penginapan (@bigelowspace/Instagram)

Robert Bigelow selaku pemilik dari Bigelow Aerospace yang menggandeng ULA mengatakan, nantinya proyek tersebut akan difungsikan untuk penelitian oleh LSM, keperluan komersial hingga pariwisata seperti diberitakan Daily mail.

Sedangkan untuk ujicoba, pihak BEAM sempat meluncurkan dua modul pada tahun 2006 dan 2007 silam. Yang terbaru, BEAM telah melakukan peluncuran modul pada 8 April 2016 lalu. Namun untuk harga menginap di luar angkasa, pihak Bigelow Aerospace juga belum memberikan info lebih detil.

Dengan adanya teknologi modul tersebut, sekarang hanya tinggal menunggu waktu sebelum traveler dapat menginap di luar angkasa layaknya astronot. Sambutlah era baru dalam dunia traveling!

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED