Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Mei 2016 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Gasing Sampai Poco-poco Siap Pukau Warga London di Indonesian Weekend

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Aksi permainan gasing di press conference Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
Aksi permainan gasing di press conference Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Berbagai acara menarik dalam Indonesian Weekend 28-29 Mei 2016, dijamin bakal memukau warga London, Inggris‎. Mau main gasing sampai joget poco-poco bisa dilakukan di sana.

Sejumlah pengisi acara Indonesian Weekend turut hadir dalam keterangan pers di Kementerian Perindustrian, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (17/5/2016). Ada permainan gasing tradisional yang dibina oleh Endi Aras. Ada juga flash mob senam poco-poco dari Lili Greta Kamel.

Selain itu Cecep Arif Rahman akan menampilkan pencak silat dan workshop silat. Sementara Chef Degan akan menampilkan demo masakan Indonesia.

"Ke London kita akan tampilkan memasak sebagai aktivitas bersama. Kita akan makan bersama, tidak cuma membuat nasi padang, rames atau tumpeng, tapi juga demo yang mereka bisa coba di rumah," kata Chef Degan.

Kota Bandung juga akan unjuk gigi menampilkan kolaborasi musik tradisional dan modern. Ada juga coaching clinic alat musik tradisional Sunda seperti kecapi suling dan kendang.

"Tahun lalu ada 771 turis Inggris ke Bandung, semoga dengan acara ini bisa menjadi 1.000 turis," kata Sekretaris Disbudpar Kota Bandung, Pagat Risjanuar.

Pemprov Jawa Tengah akan menampilkan tari topeng Didik Nini Thowok. Ada juga miniatur Candi Borobudur yang dibuat dengan abu vulkanik Gunung Merapi.

"Kita harap Indonesian Weekend bisa menjadi branding untuk wisata," kata Kabid Pemasaran Disbudpar Pemprov Jateng, Trengganu.

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED