Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jun 2016 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pesona Pulau Impian, Tagline Baru Pariwisata Nias

Afif Farhan
Redaksi Travel
Acara launching 'Nias Pesona Pulau Impian' (Afif/detikTravel)
Acara launching 'Nias Pesona Pulau Impian' (Afif/detikTravel)
Jakarta - Tiap daerah di Indonesia berlomba-lomba untuk mengembangkan dan mempromosikan pariwisatanya. Seperti Kepulauan Nias, yang memiliki tagline baru 'Nias Pesona Pulau Impian'.

Berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (2/6/2016) malam digelar acara launching 'Nias Pesona Pulau Impian'. Acara ini dihadiri oleh 5 bupati kota kabupaten Nias serta Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti.

"Ini langkah awal yang bagus untuk mendukung dan membangun Nias dari sektor pariwisata," ujar Esthy dalam sambutannya.

Inti dari acara ini adalah, tiap pemda kabupaten kota di Kepulauan Nias seperti Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara dan Kota Gunung Sitoli saling bersatu dan bersama-sama bergandeng tangan untuk pariwisata. Komtimen yang patut diapresiasi dan dikerjakan sungguh-sungguh.

"Tiap daerah yang berkomitmen untuk membangun pariwisata, maka Kementerian Pariwisata akan mendukung. Bersama-sama membangun daerah dan kita (Kementerian Pariwisata) akan memfasilitasinya," tutur Esthy.

Selain itu, dalam waktu dekat Kepulauan Nias juga akan menggelar acara Pesta Ya'ahowu yang digelar dari tanggal 6 sampai 8 Agustus 2016 mendatang. Pembukaaannya di Kabupaten Nias Selatan dan penutupannya di Kota Gunung Sitoli, dengan beberapa rangkaian event seperti ajang surfing insternasional di Pulau Tello, pameran kerajinan dan kuliner.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly turut hadir, selaku tokoh masyarakat Kepulauan Nias. Dia menekankan, tiap kabupaten dan kota memang harus bersatu dan bersinergi untuk mengembangkan dan mempromosikan Nias.

"Ini awal yang baik, saya senang karena semuanya kompak. Tidak ada yang bilang kampung saya lebih bagus, top dan hebat karena kalau ada pikiran semacam itu, forget it pasti nggak berhasil. Tapi kalau kita kompak, kita bisa!" tegasnya.

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Mengenal Mandalika

Harapan Traveler dari Mandalika

Senin, 23 Okt 2017 18:52 WIB

Mandalika tengah dikembangkan jadi destinasi wisata kelas dunia. Traveler pun turut menyampaikan harapannya terhadap pengembangan Mandalika.