Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jun 2016 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Pertama di Indonesia, Wahana Zombie Tematik di Jakarta

Afif Farhan
Redaksi Travel
(Afif/detikTravel)
(Afif/detikTravel)
Jakarta - Traveler yang punya nyali, silakan coba wisata horor. Pertama kalinya di Indonesia, ada wahana zombie tematik bernama Dead Prison. Penjara dan zombienya menyeramkan!

Wahana wisata horor ini ada di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Wisatawan bisa datang untuk mencoba kengerian yang asyik untuk seru-seruan.

"Disebut wahana tematik zombie pertama karena ada tema untuk zombienya, nggak cuma zombie saja yang cuma dikejar-kejar atau ngagetin. Tematik kali ini adalah penjara, makanya namanya Dead Prison, zombie-zombienya di penjara!" ujar founder Kompi Zombie, Eric Kairupan dalam jumpa pers Dead Prison di Lantai 1, Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2016).

Eric menambahkan, inilah pertama kali komunitasnya menampilkan wahana zombie. Kompi Zombie sendiri memiliki arti Komunitas Pecinta Zombie Indonesia, yang merupakan kumpulan orang-orang yang 'gila' zombie. Komunitasnya terbentuk sejak tahun 2009, yang juga sering ikut dalam acara-acara bertema zombie seperti menjadi official partner dari Fox Network Group untuk promosi TV series The Walking Dead sejak tahun 2012 (Season 3) sampai sekarang.

Kembali ke Dead Prison, Eric menjelaskan wahana tematik zombie ini merupakan miniatur penjara dengan luas sekitar 40 meter persegi dan tinggi 5 meter. Di dalamnya, ada zombie-zombie dengan raut wajah yang mengerikan!

"Karena di penjara, jadi zombienya macam-macam. Ada zombie narapidana, zombie sipir sampai zombie koki. Kami buat suasananya semirip mungkin seperti di penjara, benar-benar berbeda deh," kata Eric kepada detikTravel.

Dead Prison sudah bisa traveler coba mulai hari ini, Jumat (10/6) sampai tanggal 3 Juli 2016 mendatang. Di weekdays, harga tiketnya Rp 30 ribu dengan jam buka dari pukul 15.00-21.00 WIB. Sedangkan di weekend, harga tiketnya Rp 35 ribu dengan jam bukanya dari pukul 12.00-21.00 WIB.

"Ini atraksi zombie yang interaktif, ada misi yang harus diselesaikan bagi pengunjung yang masuk ke penjaranya. Kami buat sedetil mungkin seperti di Walking Dead Season 3 yang di penjara itu," tutup Eric.

(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED