Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jun 2016 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Mungkin Indonesia Bisa Mencontoh Kereta Wisata di Jepang Ini

Faela Shafa
detikTravel
(Echigo TOKImeki Railway Co., Ltd.)
(Echigo TOKImeki Railway Co., Ltd.)
Niigata - Kereta wisata tengah jadi fokus tersendiri bagi pariwisata Jepang. Untuk memuaskan mata para penumpangnya, kereta wisata dibuat sekeren ini.

Alam yang indah tidak hanya cukup dilihat dari dalam mobil atau dari jendela kamar. Maka dari itu, dibuat juga rute kereta wisata. Sehingga wisatawan bisa menaiki kereta ini dan menikmati pemandangan sembari menghabiskan waktu santai di kereta.

Namun sayangnya, kereta yang ada saat ini memiliki pemandangan terbatas. Sehingga menikmati pemandangan di luar pun tak bisa maksimal.


(Echigo TOKImeki Railway Co., Ltd.)


(Echigo TOKImeki Railway Co., Ltd.)

Sebuah perusahaan desain bernama Ichibansen/nextstations membuat terobosan baru. Ditengok dari situs resminya, Jumat (17/6/2016), kereta mayoritas terbuat dari kaca. Sehingga penumpang yang naik tak perlu kuatir takut tak bisa melihat pemandangan di luar dengan maksimal.

Bahkan bagian masinisnya pun terbuat dari kaca. Bayangkan betapa menariknya kereta ini!

Kereta yang mampu menampung 45 orang sekali perjalanan ini berisi kursi dan sofa yang nyaman. Dengan kuliner khas setempat, sehingga perjalanan terasa lebih intim dan menyenangkan.

Saat ini, kereta wisata dengan mayoritas kaca ini melaju di rute bagian barat Niigata Prefecture. Pemandangan yang tersaji adalah lembah hijau dengan pegunungan salju di kejauhan. Indah!

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED