Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Okt 2016 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

4 Traveler Tewas Kecelakaan, Taman Rekreasi Australia Ditutup?

Bona
detikTravel
Kecelakaan wahana di Dreamland yang memakan korban (Dan Palad/CNN)
Kecelakaan wahana di Dreamland yang memakan korban (Dan Palad/CNN)
Canberra - Kabar mengejutkan datang dari taman bermain Dreamland di Australia. 4 orang tewas kecelakaan di salah satu wahana. Akankah taman tutup?

Seperti yang dilihat detikTravel dari CNN, Rabu (26/10/2016) kecelakaan ini terjadi di wahana Thunder River Rapids Ride atau kita mengenalnya dengan nama arung jeram. Hal ini disebabkan oleh malfungsi salah satu bagian perahu, yaitu pada ban.

Kejadiannya tidak terjadi saat perahu beroperasi pada hari Selasa lalu (25/10/2017). Tapi kecelakaan justru terjadi saat perahu sampai ke akhir perjalanan.

Perahu mereka tiba-tiba terbalik setelah bersinggungan dengan pengunjung lain. Tidak jatuh ke air, tapi para korban justru masuk ke dalam mesin wahana.

Polisi tengah melakukan penyelidikan lanjut di Dreamland (Jason Obrien/CNN)Foto: undefined
Polisi tengah melakukan penyelidikan lanjut di Dreamland (Jason Obrien/CNN)

Sebenarnya ada 6 orang yang mengisi perahu. Setelah 4 orang dinyatakan tewas, 2 lagi hilang. Polisi dan tim medis melakukan penyusuran untuk mencari 2 korban lainnya.

Polisi sudah tidak berharap banyak saat melakukan pencarian 2 korban yang hilang. Tapi keajaiban sungguh ada!

Para korban ditemukan selamat karena mereka bisa melepaskan diri dari wahana tersebut. Polisi langsung membawa korban untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban yang tewas adalah 2 pria dan 2 orang wanita. Pihak pengelola taman saat ini sedang berusaha untuk menghubungi keluarga dari korban tewas. Kejadian ini menambah jumlah daftar kecelakaan yang terjadi di Dreamland.

Polisi akan melakukan penyelidikan di taman bermain terbesar di Autralia ini. Sehingga Dreamland akan tutup untuk sementara waktu. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED