Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Sabtu, 31 Des 2016 09:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Lokasi Perayaan Pergantian Tahun di Kota Semarang

Angling Adhitya Purbaya
Redaksi Travel
Ilustrasi Klenteng Sam Poo Kong di Semarang (Randy/detikTravel)
Ilustrasi Klenteng Sam Poo Kong di Semarang (Randy/detikTravel)
Semarang - Berbagai acara digelar di Kota Semarang pada saat pergantian tahun 2016 ke 2017 malam nanti. Catat, inilah lokasi perayaannya!

Lokasi perayaan tidak hanya berada di pusat kota atau tempat-tempat mainstream, namun hingga taman-taman kecil di lingkup perkampungan.

Penyebaran lokasi perayaan di Kota Semarang antara lain:

1. Titik Nol Kilometer atau di depan kantor pos besar Semarang
2. Taman Menteri Supeno atau Taman KB
3. Lapangan Jatisari, Mijen
4. Pantai Marina
5. Kolam Renang Aston Hotel
6. Rumah Makan Kampung Laut
7. Taman Virgin di Tlogosari
8. Banaran 9 Coffee and Tea
9. PRPP Semarang
10. Sam Poo Kong
11. Taman Budaya Raden Saleh
12. Bonbin Mangkang
13. Taman Lele

Untuk perayaan di Titik Nol Kilometer, akan ada live music yang dibawakan Roy Jeconiah Boomerang dan Via Vallen. Kemudian di Taman KB akan ada Festival Gong Tugu Muda. Panggung musik juga akan digelar di lapangan Jatisari Mijen, Pantai Marina, kolam renang Aston Hotel, Rumah Makan Kampung Laut, Taman Virgin, dan Banaran 9 Coffe and Tea.

Pergantian tahun juga akan diramaikan dengan pagelaran wayang di Taman Budaya Raden Saleh dengan wayang Brubuh Baratayuda. Di Klenteng Sam Poo Kong ada barongsai dan bazar kuliner. Kemudian di Bonbin Binatang tidak hanya diramaikan live musik dan barongsai, namun juga atraksi margasatwa serta festival sosis.

Di PRPP, selain pesta kembang api saat pergantian tahun, di lokasi ini sedang dilaksanakan event yang menyuguhkan air mancur menari dan area ice skating, snowland, snow ghost dan lainnya.

Setidaknya total ada 34 acara di Kota Semarang yang tersebar untuk memecah kepadatan. Oleh sebab itu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berpesan agar perayaan pergantian tahun bisa dilaksanakan dengan tertib dan aman. Pengelola tempat usaha juga dihimbau memberikan pengawasan dan pencegahan terhadap kegiatan melanggar hukum.

"Mari kita sambut tahun baru 2017 nanti dengan tertib, aman, bersih, sejuk, indah, ramah, dan penuh kenangan," kata Hendrar, Sabtu (31/12/2016). (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED