Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Feb 2017 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Pariwisata, Ribuan Kamar Akan Dibangun di Jakarta dan Bali

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: (Randy/detikTravel)
Foto: (Randy/detikTravel)
Jakarta - Soal pembangunan hotel, Indonesia bisa dibilang tak kalah dari negara lain di Asia. Demi pariwisata, rencananya akan dibangun 5 ribuan kamar di Jakarta dan Bali.

Hal itu pun diungkapkan oleh CEO RajaMICE, Panca R Sarungu saat acara jumpa pers Indonesia Travel Fair (ITF) di Lippo Kemang Village, Jumat (17/2/2017). Seperti diketahui RajaMICE selaku penyelenggara ITF memang bergerak di bidang MICE, termasuk hotel.

"Ternyata Indonesia khususnya Jakarta Bali tingkat pembangunannya tinggi di Asia, kita kalah dari Shanghai. Str (Smith Travel Research) mengeluarkan datanya, kalau saat ini ada 5 ribu kamar sedang dibangun di Jakarta dan Bali," ujar Panca.

Ditambahkan oleh Panca, pembangunan kamar tersebut merupakan program jangka panjang yang mungkin belum tampak hasilnya secara fisik. Namun satu yang pasti, proyek tersebut tengah dikerjakan dan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir Presdir Hotel Indonesia Group (HIG), Iswandi Said. Sebagai BUMN yang khusus bergerak di bidang hotel, Iswandi turut mendukung pembangunan hotel di seluruh Indonesia demi pariwisata. Khususnya bagi hotel dalam negeri agar menjadi tuan di rumah sendiri.

"Kita sangat mendukung kegiatan pariwisata Indonesia, hotel kita ada 36 di bawah manajemen Hotel Indonesia Grup, di bawah BUMN," ujar Iswandi.

Sekiranya, pembangunan kamar dan akomodasi di sejumlah lokasi strategis pariwisata seperti Jakarta dan Bali akan memiliki dampak baik untuk perkembangan pariwisata. Apalagi kalau pembangunannya bisa merata dari Sabang sampai Merauke.

"Dari Sabang sampai Merauke ada banyak yang belum kita kelola dengan baik," tutup Iswandi. (rdy/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.