Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Mar 2017 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Keamanan, Maskapai Rusia Ini Ajarkan Judo Pada Staffnya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (Pobeda Airlines)
Foto: (Pobeda Airlines)
Moskow - Kekerasan tidak jarang menimpa pramugari hingga staff maskapai. Demi keamanan, sebuah maskapai penerbangan Rusia sampai memberikan kursus judo.

Adalah Pobeda Airlines, maskapai bujet asal Rusia yang berinisatif untuk memberikan pelatihan bela diri pada staffnya. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (9/3/2017) tujuannya adalah untuk membela diri seperti diberitakan media lokal Vedomosti.

Diketahui, kalau keputusan itu diambil sebagai bentuk tindakan pencegahan. Alasannya, pada bulan lalu sempat terjadi pemukulan pada manager maskapai Pobeda Airlines di Bandara Moskow oleh penumpang yang mengamuk seperti diberitakan Daily Mail.

Ketimbang menyewa penjaga profesional yang sangat mahal, mengajarkan bela diri pada staff juga dirasa lebih murah. Akhirnya, bela diri Judo dan Sambo diajarkan pada para staff maskapai.

"Kami menemukan opsi yang lebih baik ketimbang menyewa penjaga profesional, yakni melatih staff dengan ilmu bela diri sambo dan judo. Dalam hal ini, kami tidak perlu menaikkan harga tiket pesawat," terang General Director Pobeda Airlines, Andrey Kalmykov.











(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED