Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Mar 2017 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Peselancar di Australia Selamat Dari Gigitan Hiu di Pantatnya

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Gonzalo menunjukkan bekas gigitan hiu di wetsuitnya (Gonzalo Fernandez/Facebook)
Gonzalo menunjukkan bekas gigitan hiu di wetsuitnya (Gonzalo Fernandez/Facebook)
Wollongong - Kejadian menyeramkan namun unik terjadi di Australia. Seorang peselancar selamat dari serangan hiu berkat pantatnya. Kok bisa?

Nasib peselancar bernama Gonzalo Mompo Fernandez (30) asal Spanyol ini sungguh beruntung. Gonzalo yang sedang berselancar di pantai selatan Wollonggong, NSW, Australia tiba-tiba diserang oleh seekor hiu. Beruntung hiu tersebut hanya berhasil menggigit bagian pantat Gonzalo.

Kejadian ini diberitakan oleh beberapa media lokal Australia, seperti Illawara Mercury, hingga Sydney Morning Herald. Dihimpun detikTravel, Senin (20/3/2017), Gonzalo diberitakan hanya mendapat luka ringan di bagian pantat karena gigitan hiu tersebut.

Cerita bermula ketika Gonzalo bersama 3 orang temannya berselancar di Wollongong pada Minggu (19/3), sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Mereka sama sekali tidak menyadari adanya keberadaan hiu di perairan itu. Sampai hiu tersebut mulai menyerang Gonzalo dari belakang.

"Kita sedang mengayuh untuk mencari ombak, tiba-tiba hiu itu datang dari belakang dan mencoba menarik pantat Gonzalo. Hiu itu mencoba naik ke papan Gonzalo," tutur Jordan Hirst, salah seorang rekan Gonzalo, seperti ditulis media Illawara Mercury.

Beruntung Gonzalo bisa melawan, dan hiu itu pun pergi setelah sempat menggigit pantat Gonzalo. Wetsuit yang dipakai Gonzalo pun menunjukkan bekas-bekas gigi dari sang hiu.

"Dia hanya menderita luka-luka kecil. Gonzalo sungguh sangat beruntung, kalau saja gigitan hiunya sedikit saja ke bawah, ceritanya akan sangat berbeda," tutup Jordan. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Toilet Mewah ala Lawang Sewu

Minggu, 22 Okt 2017 09:52 WIB

Kalau liburan ke Semarang, kurang greget bila tidak mampir ke bangunan kuno bernama Lawang Sewu. Yang perlu traveler tahu, ternyata toilet Lawang Sewu mewah.