Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Mar 2017 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Danau Toba Akan Dibangun Seperti Model Nusa Dua di Bali

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Menpar Arief Yahya saat launching kalender wisata Danau Toba 2017 (Randy/detikTravel)
Foto: Menpar Arief Yahya saat launching kalender wisata Danau Toba 2017 (Randy/detikTravel)
Jakarta - Selain membangun infrastruktur hingga aneka event pariwisata, Danau Toba juga butuh investasi. Rencananya Danau Toba akan dibuat seperti Nusa Dua di Bali.

Badan Otoritas Danau Toba yang diresmikan tahun lalu, diberi mandat oleh Menpar Arief Yahya untuk membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Danau Toba. Model pembangunannya akan mengadaptasi Nusa Dua, Bali.

"Badan Otorita Danau Toba ini tidak berhenti di sini, tugas utamanya membentuk PT KEK pariwisata, sekarang kita buat ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) seperti di Bali," ujar Arief saat Launching Calendar of Event Pariwisata Danau Toba 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta, Senin malam (20/3/2017).

Kemenpar berkaca dari kawasan ITDC Nusa Dua Bali yang telah sukses. Arief mengharapkan kalau nantinya Danau Toba dapat berkembang menjadi seperti itu dengan hadirnya KEK Pariwisata.

"Itu dulu Nusa Dua Bali Kemenpar yang buat, saya masih simpan masterplannya boleh dicopy kalau mau lihat," ujar Arief.

Untuk pembangunan KEK pariwisata Danau Toba, rencananya Arief juga akan melibatkan Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer atau yang akrab disapa Barry. Walau belum menyebutkan waktu pasti, semoga saja KEK pariwisata Danau Toba segera terlaksana. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Raja Ampat Ala Sulawesi Nih

Minggu, 30 Apr 2017 12:55 WIB

Sombori berada di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Pulau-pulau karang di sana memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan Raja Ampat.

Wisata Halal Indonesia, Boleh Juga

Minggu, 30 Apr 2017 11:15 WIB

Mengukuhkan diri sebagai destinasi wisata halal, Indonesia tampaknya sudah mencuri perhatian dunia. Suatu langkah yang patut diapresiasi dan harus dimanfaatkan.

Aceh Terus Incar Turis Malaysia

Minggu, 30 Apr 2017 10:25 WIB

Kunjungan turis Malaysia ke Aceh terus meningkat. Disbudpar Aceh pun terus mencoba untuk mendatangkan lebih banyak turis asal Negeri Jiran itu.

Sangalaki, Si Cantik dari Derawan

Minggu, 30 Apr 2017 08:50 WIB

Kepulauan Derawan di Kaltim memiliki banyak pulau kecil. Salah satunya Sangalaki, yang pantainya berpasir putih dan ada penangkaran penyu. Cantik sekali!