Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Apr 2017 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Komitmen Telkomsel untuk Wisatawan di Ujung Indonesia

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Tower BTS di perbatasan Turiskain (Fitraya/detikTravel)
Tower BTS di perbatasan Turiskain (Fitraya/detikTravel)
Atambua -

Ada banyak destinasi wisata keren di ujung Indonesia. Telkomsel berkomitmen menjamin ketersediaan sinyal bagi para wisatawan di sana.

Provinsi NTT adalah contoh ujung Indonesia dengan destinasi wisata kelas dunia. NTT berbatasan langsung dengan Timor Leste di Atambua, Kabupaten Belu. NTT juga adalah tempat Taman Nasional Komodo yang terkenal di seluruh dunia. Telkomsel punya 1.056 menara BTS di NTT.

"Untuk Komodo, karena kita juga sudah ada arahan dari Kemenpar untuk mendukung pariwisata. Kita sampai tambah BTS di sana," kata Manager Network Service Telkomsel Kupang Zaki Fithra di Atambua kepada detikTravel dan tim Tapal Batas detikcom, Sabtu (1/4/2017).

Menurut Zaki, di Labuan Bajo sinyal Telkomsel sudah 4G sejak September 2016. Begitu juga di Pulau Komodo sudah 4G sejak Oktober 2016. Di antara Labuan Bajo dan Pulau Komodo juga dipasang BTS di Pulau Papagara pada Oktober 2016.

Pulau Komodo sudah punya sinyal 4G Telkomsel (Indra/detikNews)Pulau Komodo sudah punya sinyal 4G Telkomsel (Indra/detikNews)


Di Pulau Komodo, kini terpasang 3 repeater dan 2 tower untuk memperkuat sinyal. Butuh perjuangan untuk bisa membangun tower di Pulau Komodo yang terpencil. Itu dilakukan menurut Zaki untuk membuktikan komitmen Telkomsel.

"Jadi wisatawan dari Bajo yang pergi lewat laut ke Pulau Komodo, itu nggak putus sinyal," kata dia.

Pun demikian di Kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste, total ada 80 menara BTS Telkomsel, ditambah lima menara BTS Merah Putih, yakni BTS dari pemerintah namun dioperasikan oleh pihak nonpemerintah. Tak ada operator seluler lain yang punya menara BTS sebanyak Telkomsel di daerah ini.

Di Atambua yang menjadi pusat Kabupaten Belu, sinyal 4G dari Telkomsel juga sudah hadir. Wisatawan pun bisa bertualang ke perbatasan tanpa khawatir urusan sinyal.

Simak kisah-kisah lain petualangan ke Atambua di Tapal Batas Detikcom.

Tower BTS di PLBN Motaain (Fitraya/detikTravel)Tower BTS di PLBN Motaain (Fitraya/detikTravel)
(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kebun Bunga Seperti Pelangi

Senin, 24 Jul 2017 18:40 WIB

Di Kawasan Biei, Hokkaido, Jepang ada keajaiban alam berupa kebun bunga yang berwarna-warni seperti layaknya pelangi. Mejikuhibiniu, semuanya ada!

'Dari Tangerang untuk Indonesia'

Senin, 24 Jul 2017 18:15 WIB

Pembukaan Festival Cisadane 2017 berlangsung sangat meriah. Inilah festival di Tangerang yang menampilkan budaya, adat dan mengenalkan Sungai Cisadane.