Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Apr 2017 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Incar Turis Yacht, Menpar Jalin Kerjasama dengan 3 Negara ASEAN

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Menpar Arief Yahya di WTTC 2017 (Randy/detikTravel)
Menpar Arief Yahya di WTTC 2017 (Randy/detikTravel)
Bangkok - Kerjasama pariwisata antar Indonesia dan ASEAN juga menyasar wisman pengguna yacht. Yang terbaru, Menpar Arief baru saja menandatangi perjanjian terkait yacht dengan 3 negara ASEAN.

Berkenaan dengan acara Sail Sabang 2017 yang akan diselenggarakan antara 1-7 Desember 2017 mendatang, Menpar Arief Yahya melihatnya sebagai moment terbaik untuk menarik wisatawan yang liburan dengan yacht. Namun tidak hanya memaksimalkan event, Arief juga menandatangani MoU kerjasama antar tiga negara ASEAN. Kerjasama itu pun meliputi Indonesia, Malaysia dan Thailand.

"Kemarin kita dengan Thailand, tandatangan dengan Malaysia, untuk Sail Sabang 2017 Desember. Saya tidak mau sail itu berhenti di situ saja. Kemarin sudah tanda tangan antara Sabang dengan Langkawi," ujar Arief usai mengisi sesi pertama World Travel & Tourism Council 2017 di Centara Grand and Bangkok Convention Centre, Bangkok, Thailand, Kamis (26/4/2017).

Ditambahkan oleh Arief, nantinya para Yachter (sebutan untuk traveler dengan yacht - red) akan diajak untuk menikmati lautan Puket hingga Langkawi usai menikmati Sail Sabang 2017. Jadi selain mendapat event, para yachter juga bisa mendapat bonus pemandangan yang lebih bervariasi.

"Jadi nanti setelah selesai sail itu ada segitiga Sabang, Phuket, Langkawi, itu segitiga yang bagus untuk yacht," tutup Arief. (rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED