Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Mei 2017 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Citilink Buka Penerbangan Jakarta-Denpasar-Dili

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Peluncuran rute Citilink Jakarta Dili (Masaul/detikTravel)
Peluncuran rute Citilink Jakarta Dili (Masaul/detikTravel)
Jakarta - Maskapai Citilink akan membuka kembali penerbangan ke Dili, Timor Leste. Hal ini untuk membuka akses wisata bagi negara tetangga itu dan sebaliknya.

Rencana penerbangan pertama tersebut akan dilaksanakan secara reguler. Artinya, penerbangan ini dikelola langsung oleh Citilink.

"Kami sejalan dengan program pemerintah di mana pariwisata merupakan industri strategis dan andalan untuk menambah devisa. Sehingga kami membuka destinasi-destinasi di Indonesia untuk mendukung Indonesia menjadi salah satu tujuan destinasi wisata dunia," kata Juliandra Nurtjahjo di Hotel Morrissey, Jl KH Wahid Hasyim, Selasa (2/5/2017).

Juliandra mengatakan pula bahwa pembukaan penerbangan seperti ini akan berefek pada terbukanya lapangan pekerjaan baru. Hal itu akan diikuti pula dengan pembangunan infrastruktur di daerah yang akan dibuka.

"Kita sebisa mungkin berkontribusi dengan pembangunan Indonesia. Dili sebagai destinasi, kita pernah ada penerbangan Denpasar-Dili tahun 2015. Beberapa bulan ke belakang ditutup sementara," jelas dia.

Sekarang, pihak Citilink relaunching kembali penerbangan itu. Karena pada masa lalu penerbangan Denpasar-Dili dengan pola charter.

"Sekarang kita reguler berjadwal. Penjualan direct Citilink sendiri. Alasannya pertumbuhan pasar mengalami kenaikan, dengan 30 persen pada 2015 dan pertumbuhan pertahunnya 8 persen market di sana. Kapasitas di sana hanya diisi Sriwijaya dan Nam Air. Nah, kita ingin ambil market di situ," kata Dirut Citilink,Juliandra.

Lebih dari itu, kata Juliandra, Citilink sudah kenal di sana. Pihaknya mengklaim bahwa Citilink sudah lebih kuat dengan metode penerbangan yang berbeda.

"Pengalaman penumpang pun akan lebih berbeda. Rute dari Jakarta-Denpasar-Dili. Harganya mulai dari Rp 900 ribu dari Denpasar-Dili dan bila dari Jakarta ditambah Rp 700 ribu," pungkas Juliandra.


(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED