Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Mei 2017 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata, Traveler Milenial Lebih Independen dan Nekat

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (Syanti/detikTravel)
Foto: (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Generasi milenial, ternyata suka banget traveling, tapi gayanya beda. Mereka lebih independen dan nekat. Kalau kamu bagaimana?

Hal ini terungkap dalam riset terbaru yang dirilis situs pemesanan online Agoda, Rabu (17/5/2017) di Attarine Jakarta, Jl Gunawarman, Jakarta Selatan, sebagai bagian dari kampenye #agodabasecamp. Generasi Milineal merupakan generasi yang lahir pada tahun 1990-2000.

Mereka adalah generasi sangat kental dengan perkembanbangan gadget atau teknologi. Kemudahan memperoleh informasi, membuat kaum milenial senang berburu foto yang nanti diupload di akun media sosial masing-masing.

Agoda melakukan penelitian, bahwa traveler yang paling banyak sekarang
adalah generasi milenial. Generasi millenial yang melakukan traveling dan melakukan reservasi di Agoda, nantinya akan diberi pertanyaan mengenai perjalanan mereka.

Gede Gunawan, Country Director Agoda Internasional Indonesia mengatakan generasi milenial mempunyai pendekatan yang berbeda. Mereka lebih berani dan nekat, berbeda sekali dengan zaman dahulu.

Fakta yang didapat dari penelitian menyatakan 40 persen dari generasi milenial tidak membutuhkan aplikasi Google Maps dalam melakukan perjalanan. Mereka secara spontan lebih memilih mengekplorasi jalan-jalan tanpa rencana yang jelas. Bahkan 52 persen lainnya berani dengan sengaja memilih jalan yang salah.

"Kami melihat semakin banyak traveler dengan jiwa petualang dan mandiri bermunculan di Indonesia. kami ingin memberikan lebih banyak penawaran di lebih banyak tempat dibanding yang lain," kata Gede dalam sesi diskusi

Selain survei, Agoda juga mengadakan kompetisi melalui media sosial, mengumpulkan foto dan video mengenai apa yang generasi muda milenial lakukan dari awal mereka sampai ke hotel, meletakan tas mereka, dan keluar dari tempat menginap. Dari foto dan video yang terkumpul Agoda terinspirasi membuat iklan TV dan video online, yang direalisasikan dengan ciri khas Agoda yang energik, dan akan ditayangkan beberapa minggu ke depan.

"Itulah sebabnya dalam setiap iklan kita berbicara tentang kamar sebagai base camp, tempat untuk dijelajahi," imbuh Gede. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED