Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Mei 2017 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Gaet Turis, Indonesia Siap Gelar Event Seru di Bukit Bintang Malaysia

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Spot-spot Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017 yang siap digunakan (Kurnia/detikTravel)
Spot-spot Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017 yang siap digunakan (Kurnia/detikTravel)
Kuala Lumpur - Kemenpar tengah gencar promosi pariwisata di berbagai negara termasuk di Malaysia. Hari ini pun akan digelar Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta di sana.

Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017 akan berlangsung tanggal 18-21 Mei 2017 di Mal Pavilion Kuala Lumpur. Ini merupakan salah satu mal yang populer di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur.

Dalam event ini akan ada pameran kebudayaan Indonesia di booth-booth yang tersedia, serta pertunjukan seni budaya hingga fashion show. Saat detikTravel berkunjung ke lokasi acara Rabu (17/5/2017) malam, lokasi pun sudah didesain sedemikian rupa dan tertata rapi.

Ada 4 spot utama di event ini. Yang pertama di depan pintu masuk mal telah diberi pajangan bertema Indonesia yang asyik buat pengunjung foto-foto seperti replika kapal phinisi. Masuk ke dalam di lantai diberi penunjuk arah ke spot utama dengan gambar-gambar menarik.

Display rumah adat tradisional Lombok (Kurnia/detikTravel)Display rumah adat tradisional Lombok (Kurnia/detikTravel)

Kemudian di spot kedua ada display rumah tradisional Betawi serta ondel-ondel, di mana bagian belakang rumah pengunjung bisa melihat keterangan dari berbagai kuliner Tanah air.

Lanjut ke spot berikutnya berupa tangga menurun yang dinding kanan kirinya diberi gambar pemandangan. Ada display Wonderful Indonesia yang interaktif, rumah tradisional Lombok serta photobooth.

Acaranya dilangsungkan di Mal Pavilion Kuala Lumpur (Kurnia/detikTravel)Acaranya dilangsungkan di Mal Pavilion Kuala Lumpur (Kurnia/detikTravel)

Di area atrium mal ada satu lagi spot yang cukup luas dengan sekitar 12 booth pameran dan panggung utama. Booth-booth ini memamerkan berbagai hal, misalnya saja kain dan pakaian khas Indonesia, workshop batik serta henna.

Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017 juga akan dimeriahkan penyanyi dari Tanah Air, Cakra Khan. Nah, setiap harinya acara akan berlangsung mulai sekitar pukul 10.00-21.30 waktu setempat. Pastinya bakalan seru! (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kebun Binatang Mini ala Ancol

Senin, 23 Okt 2017 09:30 WIB

Selain wahana permainan, Ancol juga punya wisata edukasi tentang binatang. Berada di Faunaland, kamu bisa belajar tentang hewan-hewan langka dunia.