Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Mei 2017 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Merayu Turis Malaysia Lewat Pesona Budaya & Destinasi Keren di Indonesia

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017 di Malaysia (Kurnia/detikTravel)
Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017 di Malaysia (Kurnia/detikTravel)
Kuala Lumpur - Seni dan budaya serta destinasi wisata Indonesia dipamerkan di Malaysia hingga akhir pekan ini. Tujuannya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta (ISBBF) 2017 berlangsung tanggal 18-21 Mei 2017 di Pavilion Kuala Lumpur, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Pameran tersebut memang sudah dimulai sejak kemarin, tapi untuk peresmiannya dilakukan hari ini. Untuk lokasinya, memang termasuk salah satu pusat perbelanjaan populer di Kuala Lumpur.

"Ini kedua kalinya kita hadirkan di area ini, area bergengsi untuk promosi Indonesia," kata Rizki Handayani Mustafa, Asdep Pengembangan Pemasaran Asia Tenggara Kemenpar dalam peresmian ISBBF di Pavilion Kuala Lumpur, Jumat (19/5/2017).

ISBBF ini memang sudah yang kedua kalinya, setelah sebelumnya berlangsung pada 2016. Dalam pameran tahun ini ada 4 spot dari pintu masuk, tangga hingga atrium mal, dengan belasan booth yang memajang berbagai hal yang khas Indonesia, seperti baju batik hingga kopi.

"Tidak hanya di atrium tapi juga tangga. Kita memang mengantarkan dari atas sampai ke bawah," ujar wanita yang akrab disapa Kiki ini.

Pameran pakaian khas nusantara (Kurnia/detikTravel)Pameran pakaian khas nusantara (Kurnia/detikTravel)

Pertunjukan musik tradisional serta kostum karnaval yang memesona bertema merak dan barong ikut dihadirkan. Tak ketinggalan foto dan video keindahan alam Indonesia turut dipajang. Maskapai AirAsia juga ikut mengisi booth dengan menawarkan penerbangan dari Kuala Lumpur menuju berbagai destinasi menarik di Indonesia.

Pengunjung pun sudah banyak berdatangan sejak acara dimulai. Ada yang belanja batik, ada juga yang asyik foto-foto karena memang dari pintu masuk mal sudah dipajang replika kapal phinisi untuk foto, kemudian area pameran didesain bertema Lombok dengan rumah tradisional Sasak yang unik, begitu pula dengan kostum Malang Amore Carnival yang keren.

Ada juga kain nusantara (Kurnia/detikTravel)Ada juga kain nusantara (Kurnia/detikTravel)

Selain Lombok, sejumlah destinasi lainnya juga ada yang lebih ditonjolkan di booth-booth pameran. "Kami juga mengenalkan destinasi Bandung dan Palembang," ucapnya.

Event promosi yang menarik minat warga setempat ini pun bukan tidak mungkin akan dilakukan lagi tahun depan. Namun bisa saja dengan konsep berbeda.

"Kita perlu mem-branding Indonesia di pusat Malaysia. Kalau branding nggak bisa sekali," tuturnya. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Landmark Kebanggaan Kota Sapporo

Jumat, 28 Jul 2017 12:20 WIB

Kota Sapporo punya landmark kebanggaan serupa Eiffel di Paris. Namanya Menara Televisi. Katanya belum sah ke Sapporo kalau belum foto di depan menara ini.