Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Mei 2017 15:27 WIB

TRAVEL NEWS

Terkait Bom di Kampung Melayu, AS Minta Turisnya Hati-hati

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Grandyos Zafna/detikFoto)
Foto: (Grandyos Zafna/detikFoto)
Jakarta - Beberapa negara mengeluarkan Travel Advice bagi turisnya yang mau ke Indonesia terkait bom di Kampung Melayu. AS pun meminta turisnya untuk lebih berhati-hati.

2 Bom meledak di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu malam (24/5). Terkait hal itu, beberapa negara seperti Australia dan Inggris mengeluarkan Travel Advice bagi warganya yang sedang plesiran ke Indonesia.

BACA JUGA: Terkait Bom Kampung Melayu, Inggris Langsung Keluarkan Travel Advice

Pemerintah AS melalui US Embassy & Consulates in Indonesia, seperti dilihat detikTravel dalam website resminya, Kamis (25/5/2017) mengeluarkan pemberitahuan 'Security Message for U.S. Citizens: Suicide Bomb Attack – East Jakarta Bus Station'.

"Warga AS harus meninjau kembali keamanan perjalanan mereka, mengambil langkah yang tepat untuk keamanan, berhati-hati dan memantau media dan informasi setempat," begitu imbauannya.

Imbauan lain, pemerintah AS meminta warganya untuk mendaftar/log in di situs Smart Traveler Enrollment Program (STEP) untuk menerima pesan keamanan dan membantu dalam keadaan darurat. Serta, mem-follow akun Twitter @TravelGov untuk informasi terkini.

Terkait peristiwa bom di Kamung Melayu, Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita yang mendalam untuk para korban, dan menyerukan seluruh anak bangsa di pelosok Tanah Air tetap tenang serta menjaga persatuan. Ia juga telah meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas kasus ini. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED