Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Mei 2017 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Hai Orang Sumatera Selatan, Sungai Musi Tolong Dijaga

Raja Adil Siregar
Redaksi Travel
Menpar Arief Yahya di Palembang (Raja Adil Siregar/detikTravel)
Menpar Arief Yahya di Palembang (Raja Adil Siregar/detikTravel)
Palembang - Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Sungai Musi adalah ikon wisata Sumatera Selatan. Oleh sebab itu, harus dijaga dan dikembangkan.

"Ikon utama Sumsel adalah sungai Musi, ini yang harus dikembangkan potensi wisatanya sebagai prioritas utama, meskipun di sepanjang aliran sungai Musi sudah ada beberapa tempat wisata," Ujar Menpar Arief Yahya usai peletakan batu pertama Politeknik Pariwisata Negeri Palembang, Rabu (31/5/2017).

Dikatakan Menpar, dengan membawa nama Sungai Musi dalam mempromosikan tempat wisata, maka wisatawan akan mudah mengingat dan berkunjung ke Sumsel, terutama saat pelaksanaan Asian Games mendatang. Ditambah lagi dengan adanya potensi-potensi budaya dan kearifan lokal yang sangat mengagumkan.

Menpar Arief saat peletakan batu pertamaMenpar Arief saat peletakan batu pertama Politeknik Pariwisata Negeri Palembang (Raja Adil Siregar/detikTravel)


"Sudah sangat tepat jika potensi ini dimanfaatkan. Ditambah budaya dan kearifan lokal yang sangat banyak dan memiliki sejarah, ini sangat bagus untuk dikembangkan," tambah Menpar.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Sumsel siap bersaing dengan pulau jawa dalam mengembangkan objek wisata. Dimana saat ini sudah ada 13 titik objek wisata yang berada di sepanjang Sungai Musi seperti Kampung Kapitan, Kampung Arab, Pulau Kemaro, dan wisata lain.

"Kami dari daerah luar pulau jawa siap untuk bersaing dalam mengembangkan objek wisata, bahkan internasional. Karena saat ini saja ada 13 titik tempat wisata yang ada di sepanjang aliran sungai Musi, dan itu sedang kami kembangkan," ujar Alex Noerdin.

Hai Orang Sumatera Selatan, Sungai Musi Tolong DijagaMenpar ingin membawa Sungai Musi dalam mempromosikanwisata (Raja Adil Siregar/detikTravel)


Lebih lanjut, semua pembangunan infrastruktur dan objek wisata sedang dilakukan perbaikan infrastruktur yang ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang.

Tentu, keberishan Sungai Musi pun harus dijaga. Agar, para pelancong yang datang bisa betah berlama-lama menikmati suasana di sana. (aff/msl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Mengenal Mandalika

Harapan Traveler dari Mandalika

Senin, 23 Okt 2017 18:52 WIB

Mandalika tengah dikembangkan jadi destinasi wisata kelas dunia. Traveler pun turut menyampaikan harapannya terhadap pengembangan Mandalika.