Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Jun 2017 08:55 WIB

TRAVEL NEWS

Hobi Baru Orang Singapura: Koleksi Semut

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Berburu semut, hobi baru di Singapura (Edgar Su/Reuters)
Foto: Berburu semut, hobi baru di Singapura (Edgar Su/Reuters)
Singapura - Jangan kaget bila traveler jalan-jalan malam di Singapura melihat cahaya di sudut-sudut yang gelap. itu bukan hantu, tetapi senter milik para pemburu semut.

Di Singapura, sedang ada hobi haru sejak Desember 2016. Sekarang ada komunitas pecinta semut namanya Ants Singapore. Mereka adalah komunitas berburu semut dan menjadikan semut peliharaan.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Jumat (2/5/2017) Ants Singapore berdiri sejak Desember lalu, digagas oleh Crish Chan (29). Bermula dari membangun grup di Facebook, Ants Singapore berkembang dan telah memiliki 380 anggota. Grup ini bertujuan untuk menghubungkan pecinta semut dan mereka yang tertarik untuk menjaga semut.

Kegiatan dari kelompok ini adalah mereka akan pergi ke tempat-tempat tertentu di wilayah Singapura. Sama seperti permainan Pokemon-Go, dimana kita bisa menemukan pokemon kuat di beberapa tempat, begitu juga berburu semut. Mereka mempunyai berbagai lokasi dengan jenis semut berbeda.

Pemburu semut di tengah keramaian Singapura (Edgar Su/Reuters)Pemburu semut di tengah keramaian Singapura (Edgar Su/Reuters)


Bahkan mereka juga rela lho pergi ke tempat-tempat gelap, tidak peduli siang atau malam karena bersemangat sekali untuk berburu semut. Unik atau aneh ya?

Di Singapura terdapat lebih dari 40 spesies semut yang tersebar di berbagai lokasi. Kalau sedang beruntung, dalam semalam para pemburu bisa lho menemukan dua ratu semut beserta koloninya. Tetapi terkadang mereka juga tidak mendapatkan apa-apa.

Para pecinta semut tidak sekedar berburu dan menangkap semut. Mereka akan mengembangbiakan semut tersebut di peternakan semut mereka masing-masing. Serta membagikan tips dalam merawat dan menjaga semut. Semua kegiatan mereka videokan dan dan membagikannya di Youtube.

Tidak hanya sekedar hobi, tetapi para pemburu semut juga bisa mendapat uang dari hobi mereka ini lho. Mereka bisa menjual semut koleksi mereka.

Inilah semut hasil perburuan mereka (Edgar Su/Reuters)Inilah semut hasil perburuan mereka (Edgar Su/Reuters)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED