Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Jun 2017 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Kanal di Paris, Dulu Kotor Sekarang Bisa Buat Berenang

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Kolam renang di kanal Paris (Paris City Hall/Twitter)
Foto: Kolam renang di kanal Paris (Paris City Hall/Twitter)
Paris - Kanal yang kotor di Paris, kini sudah dibersihkan. Airnya pun disebut sudah aman untuk berenang dan akan dibangun kolam renang di sana. Harus dicontoh!

Traveler yang berencana liburan ke Paris, mungkin bisa memasukkan wisata kanal dalam itinerary. Kabarnya, di musim panas tahun ini traveler bisa berenang bebas dan aman di sana. Hal ini pun ramai diberitakan media internasional.

BACA JUGA: Ada Sepasang 'Tangan Raksasa' di Kanal Venesia, Italia

Dilihat dari Lonely Planet, Senin (5/6/2017), lokasinya adalah Bassin de la Villette yang menghubungkan Kanal St martin dan Kanal de I'ourq di sebelah timur laut Paris. Membenahi kanal supaya bisa menjadi destinasi liburan musim panas memang sudah dicanangkan sejak tahun lalu.

Pemerintah setempat berupaya air di kanal bisa dibersihkan dan aman untuk berenang. Setelah pembersihan dilakukan, belum lama ini diumumkan kalau air kanal sudah cukup bersih untuk berenang.

Agustus tahun lalu, ada 1 hari di mana wisatawan bisa berenang di kanal (AFP)Agustus tahun lalu, ada 1 hari di mana wisatawan bisa berenang di kanal (AFP)
Hasilnya menunjukkan 15-20 bakteri, sedangkan batas maksimumnya 100 per ml. Menurut Celia Blauel dari Paris City Hall, orang yang bertanggung jawab terkait saluran air di sana, pembenahan sudah dilakukan selama 5 tahun dan airnya kini sudah berkualitas.

Pada 28 Mei 2017 kemarin, Wali Kota Paris Anne Hidalgo pun sempat ngetweet di akun Twitternya soal kanal ini. Dia menjanjikan kalau musim panas tahun ini wisatawan bisa berenang di Bassin de la Villette.



Dilongok dari The Local Prancis, sebenarnya memang masih dibutuhkan persetujuan final dari otoritas kesehatan, tapi Pemerintah Paris yakin kalau mulai 15 Juli traveler bisa diizinkan berenang di kanal.

Nah, untuk area berenangnya sendiri sudah disiapkan, yaitu tiga kolam renang di sisi selatan kanal. Panjang totalnya 90 meter dan lebarnya 16 meter. Satu kolam dengan kedalaman 40 sentimeter untuk anak-anak, sedangkan lainnya dibuat dengan kedalaman 120 sentimeter dan 2 meter.

Kolam renang ini tidak permanen, hanya tersedia selama musim panas saja. Jadi tahun ini berenang di kanal hanya bisa hingga akhir musim panas. Diharapkan kolam renang bisa kembali tersedia pada musim panas 2018. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Minggu, 17 Des 2017 16:00 WIB

Wisata Alam di Dieng, memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga Menjer yang punya pemandangan cantik.