Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Jun 2017 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler di Australia Dievakuasi, Gara-gara Catatan di Toilet Pesawat

Ilustrasi maskapai Virgin Australia (Virgin Australia)
Albury - Kejadian kurang menyenangkan dialami traveler di Albury, Australia. Mereka terpaksa dievakuasi dari pesawat, setelah ditemukan catatan misterius di toilet.

Kejadian ini menimpa pesawat maskapai Virgin Australia dengan nomor penerbangan 1147, yang terbang domestik dari Sydney. Pesawat tersebut akhirnya mendarat di Bandara Albury, negara bagian New South Wales, Australia.

Dihimpun detikTravel dari beberapa media Australia, Selasa (6/6/2017), penyebab mendaratnya pesawat ini karena ditemukan catatan misterius di dalam toilet pesawat. Catatan ini terdiri dari satu kata, namun pihak keamanan setempat enggan menyebutkan lebih rinci pesan tersebut.

Setelah mendarat di Bandara Albury, penumpang langsung dievakuasi oleh pihak keamanan yang sudah menunggu di landasan pacu. Kru kabin pesawat sampai berteriak, "keluar, keluar ayo cepat, lari," kepada para penumpang.

Para penumpang pun langsung dievakuasi lewat pintu darurat pesawat. Satu orang penumpang dikabarkan ditahan oleh pihak kepolisian dalam insiden ini.

Penumpang pria inilah yang diduga telah meninggalkan catatan misterius tersebut di dalam toilet pesawat. Saat ini dia sedang diinterogasi pihak kepolisian soal catatan yang dia tinggalkan.

"Ketika pesawat berhenti, langsung terdengar teriakan 'evakuasi, evakuasi. Kemudian polisi masuk dan langsung menangkap seorang pria yang mengenakan jaket merah. Dia duduk di sebelah saya, dia tidak tampak mabuk, tidak tampak ada yang aneh darinya. Dia membaca buku sepanjang penerbangan. Dia tidak melawan saat ditahan," ujar salah seorang penumpang bernama Wendy Willet seperti ditulis Australia Plus ABC.

Setelah penumpang dievakuasi dan dinyatakan aman, akhirnya pesawat dapat melanjutkan perjalanan. Tidak ada penumpang terluka yang dilaporkan akibat insiden ini. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA